5 hal penting yang harus dilakukan untuk pengguna iPhone 11

Hai girls, kali ini gadgetdiva akan memberikan kamu tips berguna, nih! Untuk kamu yang tertarik membeli iPhone keluaran terbaru yaitu iPhone 11 atau kamu yang sudah mengenggam smartphone canggih ini, ada beberapa tips yang wajib kamu ketahui. Apa aja sih? Simak dibawah ini, ya!

Siapkan ID Wajah (Face ID)

Face ID menggantikan tombol beranda dan Touch ID yang ditemukan di iPhone mana pun yang dirilis sebelum iPhone X. ID menggunakan sistem kamera True Depth Apple untuk memproyeksikan titik-titik yang tak terlihat di wajah, menganalisis titik-titik itu dan membuat peta 3D wajah kamu. Setelah diatur, setiap kali kamu menghidupakan ponsel, itu akan memindai wajah dan membuka kunci dan melihat ke arah kamera.

Pengaturan Face ID merupakan bagian proses dari pengaturan awal yang harus kamu lakukan. Kamu dapat mengaturnya dengan cara masuk ke Settings > Face ID & Passcode > Set up Face ID. Proses nya mudah dan hanya membutuhkan beberapa detik.

Aktifkan pengisan baterai yang dioptimalkan

Fitur ini tidak khusus hanya untuk iPhone 11 atau iPhone 11 Pro, tetapi ini adalah fitur dalam iOS 13. Pengisian baterai yang dioptimalkan ini digunakan untuk kebiasaan buruk dalam pengisian baterai pada malam hari yang dibiarkan sampai pagi. iPhone kamu akan langsung terisi hingga 80% ketika kamu mencolokkannya atau meletakkannya pada pengisi daya wireless. Setelah mencapai 80%, persentasi baterai akan tetap seperti itu sampai tepat sebelum kamu bangun, ketika akan melanjutkan pengisian hingga 100%. Jadi baterai iPhone 11 kamu akan bertahan lebih lama.

Aktifkan pengoptimal baterai di Settings > Battery > Battery Health > Optimized Battery Charging.

Ambil foto dengan wide-angle

Baca juga, Apple resmi luncurkan seri iPhone 11, ini spesifikasi dan harganya

Kedua model iPhone 11 sekarang memiliki sudat ultrawide untuk mengambil foto dan merekam video dengan bidang pandang 120 derajat, itu berarti kamu dapat menangkap gambar di sekelilingmu dengan satu bidikan.

Buka aplikasi Camera di iPhone 11 kamu dan ketuk tombol 5x atau 1x untuk beralih antar kamera. Kamu akan melihat perbedaan besar antara dua (atau tiga, jika memiliki iPhone 11 Pro) kamera yang berbeda. Kamera ultrawide menambahkan perspektif potensial lain ke foto yang kita ambil setiap hari.

Eksperimen dengan kamera sudut ultrawide baru dengan mendekatkan diri ke subjek dan menangkap lebih banyak adegan periferal, atau manfaatkan itu di ruang sempit agar cocok untuk semua orang dalam bidikan yang sama.

Ambil Slofie ( Slo-Mo Selfie)

Kamera iPhone 11 memiliki beberapa trik yang unik, termasuk kemampuan untuk slofie. Ini adalah selfie gerak lambat 120 frame per detik dan ini dapat menghasilkan beberapa video lucu.

Buka aplikasi Camera, alihkan kamera menghadap ke depan dan pilih mode Slo-Mo. Ketuk tombol rana (shutter button) dan buatlah Slofie kamu menjadi menyenangkan.

Ambil foto dengan Mode Malam ( Night Mode )

Selain kamera sudut ultrawide tambahan, iPhone 11 memiliki Mode Malam baru yang dirancang khusus untuk mengambil foto di lingkungan yang minim cahaya. iPhone 11 kamu akan secara otomatis mendeteksi ketika Mode Malam diperlukan berdasarkan jumlah cahaya yang dideteksinya dan menyarankan untuk mengaktifkannya dengan menunjukkan ikon kecil yang terlihat seperti bulan dengan beberapa garis melewatinya.

Ketuk ikon itu untuk mengaktifkan Mode Malam yang di sebelah ikon akan ada waktu, seperti “1” atau “5”. Itu adalah berapa lama dalam hitungan detik yang diperlukan iPhone 11 kamu untuk mengambil foto Mode Malam dan menangkap semua informasi dan cahaya yang diperlukan untuk menghasilkan bidikan yang tampak epic!

Ketuk tombol rana (shutter) saat kamu siap untuk mengambil foto dan coba pegang ponsel dengan stabil sampai tombol rana aktif lagi. Bergerak ketika sedang mengambil foto dapat menyebabkan hasil foto buram.

Bersamaan dengan rilis iPhone 11, Apple merilis iOS 13 dengan pembaruan utama untuk perangkat lunaknya. Pembaruan juga termasuk fitur iMessage terbaru, versi Safari yang diperbarui hingga versi Pengingat.

Itulah beberapa tips yang disampaikan untuk paradiva. Selamat mecoba girls!

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.