Gadget

Xiaomi 14 Sudah TKDN, Siap Masuk Indonesia

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Xiaomi 14 siap meluncur ke Indonesia. Perangkat tersebut telah mengantongi sertifikasi TKDN.

Xiaomi 14 tersebut telah terdaftar pada laman situs TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dengan nomor 23127PN0CG. Menurut berbagai sumber, nomor tersebut merujuk kepada perangkat Xiaomi 14 versi reguler.

OPPO Gelar “A Foldable Moment with Najwa Shihab” di Kota Surabaya

Di pasar China, Xiaomi 14 dengan nomor kode tersebut hadir dengan huruf ‘C’. sedangkan, untuk pasar global, termasuk Indonesia, ditulis dengan huruf ‘G’.

Dalam situs tersebut, terlampir bahwa nilai TKDN yang diraih oleh Xiaomi 14 ialah 38.20%. Menunjukkan bahwa perangkat ini telah mendapat sertifikasi TKDN dari Kemenperin dan tengah bersiap untuk diluncurkan ke Indonesia.

Kendati demikian, belum diketahui kapan pastinya perangkat ini akan meluncur di Indonesia. Sebab, untuk pemasarannya masih harus mendapatkan sertifikasi postel dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Namun, nampaknya Xiaomi 14 belum mendapat e-Sertifikasi postel.

Spesifikasi Xiaomi 14

Xiaomi 14 resmi meluncur di China pada bulan Oktober lalu. Perangkat membawa layar Huaxing C8 AMOLED merupakan kolaborasi antar Xiaomi dan TCL.

Layar tersebut berukuran 6,36 inci dengan resolusi 1,5K, teknologi refresh rate 120Hz dan kecerahan puncak hingga 3.000 nits. Serta, mendukung resolusi HDR 10+ yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

Di bagian kamera, Xiaomi 14 membawa lensa dari Leica. Plus, membawa lensa asferis Vario Summilux yang dapat menawarkan pencitraan lebih baik dari Summicron yang dibawa oleh Xiaomi 13.

Xiaomi 14

Konfigurasinya terdiri atas sensor utama 50MP berjenis Hunter 900 dengan OIS, lensa ultra wide 50MP dan lensa telefoto 50MP. Untuk kamera selfienya, Xiaomi 14 mengusung resolusi 32MP.

Di bagian dapur pacunya, Xiaomi 14 menjalankan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Ditemani oleh RAM 16GB dengan penyimpanan internal 1TB.

Kemudian, baterainya membawa kapasitas sebesar 4.610mAh. Baterai tersebut dilengkapi dengan teknologi pengisian daya wired 90W, wireless 50W dan reverse wireless 10W.

Xiaomi 14 menjalankan sistem operasi HyperOS dengan Android 14. Perangkat menggunakan konektivitas 5G.

Xiaomi 14 hadir dalam empat pilihan warna, yakni Black, White, Pink dan Rock Green. Perangkat dijual mulai CNY 3.999 atau sekitar Rp. 8,7 jutaan untuk varian 8GB+256GB.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Apple Tak Akan Bawa Touch ID ke iPhone 16
Gadget

Apple Tak Akan Bawa Touch ID ke iPhone 16

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan akan selamanya meninggalkan teknologi autentikasi sidik ja..

OPPO Gelar “A Foldable Moment with Najwa Shihab” di Kota Surabaya
Gadget

OPPO Gelar “A Foldable Moment with Najwa Shihab” di Kota Surabaya

Gadgetdiva.id – Setelah sukses menggelar tiga pop up store di Gandaria City, Plaza Indonesi..

7 Hal yang Dicari Gen Z Pada TWS Audio Galaxy Buds FE
Gadget

7 Hal yang Dicari Gen Z Pada TWS Audio Galaxy Buds FE

Gadgetdiva.id — Earphone nirkabel atau yang sekarang dikenal sebagai True Wireless Stereo (..

Xiaomi 14 Tembus 1 Juta Penjualan dalam 10 Hari
Gadget

Xiaomi 14 Tembus 1 Juta Penjualan dalam 10 Hari

Gadgetdiva.id — Xiaomi dilaporkan telah berhasil menjual sekitar 1,45 juta unit Xiaomi 14. ..


;