Gadget

Galaxy S24 Ultra Bakal Bawa Bezel Layar Tipis

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Jajaran Galaxy S24 diperkirakan akan meluncur pada Q1 2024. Bocoran terkait perangkat tersebut telah terungkap di internet, termasuk salah satunya ialah Galaxy S24 Ultra.

Bocoran tersebut terungkap oleh akun @UniverseIce di X. Dalam akunnya tersebut, ia memosting bahwa Galaxy S24 Ultra akan menggunakan bezel tertipis dan bingkai layar tengah yang tebal dan turut melampirkan render foto terseut saat smartphone diluncurkan.

Mengenal Universal Gestures, Fitur Intuitif Milik Samsung Galaxy Watch

Berdasarkan foto yang diunggahnya tersebut, Galaxy S24 Ultra diperkirakan akan membawa bezel dengan ketebalan 1,52mm. Sedangkan, bingkai tengahnya membawa ketebalan 1,85mm. Sehingga, total perangkat mencapai 3,37mm.

Menurutnya, bezel tersebut memiliki bingkai paling tebal dalam sejarah. Kendati demikian, bezel dan layar versi warna hitam dari Galaxy S24 Ultra nampaknya akan menyatu.

Render sebelumnya menampakkan bahwa bezel atas dan bawah dari Galaxy S24 Ultra akan nampak lebih sempit. Jika dibandingkan dengan bezel kiri dan kanan layar. Perubahan lainnya pada Galaxy S24 Ultra yang terlihat ialah peralihan dari tepian perangkat yang membulat ke layar datar.

Bocoran sebelumnya menyebut bahwa Galaxy S24 Ultra akan memiliki pengaturan empat kamera. Keempat kamera tersebut terdiri atas kamera utama 200MP, kamera ultra-wide 12MP, kamera telefoto 10MP dan kameta telefoto periskop 48MP.

Galaxy S24 Ultra

Galaxy S24 Ultra ini diperkirakan akan memberi kemampuan zoom 100x. Meskipun, telah memiliki zoom optik 5x. Sedangkan, kamera selfienya akan tetap memiliki resolusi 12MP serupa dengan pendahulunya.

Sedangkan, beberapa waktu belakangan ini, Galaxy S24 Ultra dikabarkan bakal menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3 secara eksklusif. Kabar baiknya, perangkat dengan chipset baru tersebut akan diluncurkan pada seluruh pasar smartphone.

Sayangnya, hanya Galaxy S24 Ultra saja yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 ini. Jajaran lainnya seperti Galaxy S24 dan Galaxy S24+ akan tersedia dalam varian Exynos 2400 dan Snapdragon 8 Gen 3, tergantung wilayahnya.

Kemungkinan, Galaxy S24 dan Galaxy S24+ dengan chipset Exynos 2400 akan tersedia untuk pasar Afrika, Asia, Eropa dan Amerika Latin. Sedangkan, untuk versi Snapdragon 8 Gen 3 akan tersedia di Amerika Utara termasuk Kanada dan Amerika Serikat.

Galaxy S24 Series dirumorkan akan meluncur pada bulan Januari 2024 mendatang. Jajaran perangkat tersebut diperkirakan akan terdiri atas Galaxy S24, Galaxy S24 Plus dan Galaxy S24 Ultra.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Lenovo Gelar “Lenovo Future Creator” di 5 Kota Indonesia
Gadget

Lenovo Gelar “Lenovo Future Creator” di 5 Kota Indonesia

Gadgetdiva.id – Melanjutkan komitmen untuk memberikan solusi inovatif bagi komunitas dan co..

Mengenal Universal Gestures, Fitur Intuitif Milik Samsung Galaxy Watch
Gadget

Mengenal Universal Gestures, Fitur Intuitif Milik Samsung Galaxy Watch

Gadgetdiva.id – Samsung memberi sorotan spesial pada Universal Gestures, fitur aksesibilit..

Huawei Enjoy 70 Mendarat di China dengan Kamera Ganda 50MP
Gadget

Huawei Enjoy 70 Mendarat di China dengan Kamera Ganda 50MP

Gadgetdiva.id — Huawei Enjoy 70 resmi meluncur di China pada Kamis (5/12). Salah satu yang..

Akhirnya! OnePlus 12 Debut di China, Intip Spesifikasinya
Gadget

Akhirnya! OnePlus 12 Debut di China, Intip Spesifikasinya

Gadgetdiva.id — OnePlus 12 akhirnya resmi debut di China. Bocoran terkait perangkat telah ..


;