Sharp Aquos R8s Series, Permudah Anak Muda Jadi Fotografer Profesional

0
Sharp Aquos R8s
Sharp Aquos R8s Series.

Gadgetdiva.id — Tren anak muda membuat konten, baik foto maupun video, masih terkendala di perangkat yang tidak terjangkau dan kerap memiliki spesifikasi yang kurang mumpuni. Menyadari hal ini, vendor asal Jepang memboyonng Sharp Aquos R8s Pro.

Pihak Sharp mengklaim jika Sharp Aquos R8s Pro memenuhi ekspektasi pengguna akan sebuah ponsel cerdas yang memiliki kemampuan fotografi sekelas kamera mirrorless dan kinerja yang tangguh. Yang menarik, Sharp memastikan jika spesifikasi perangkat tersebut tidak akan berbeda dengan yang beredar di Jepang.

“Smartphone AQUOS R8s Pro & AQUOS R8s yang kami bawa ke Indonesia tidak memiliki perbedaan sama sekali, baik dari spesifikasi dan fitur maupun desain dengan produk di Jepang. Kami memboyong produk ini ke Indonesia karena kami melihat tingginya minat penduduk Indonesia terhadap dunia fotografi dan videografi,” ungkap Shinji Teraoka, Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, di Jakarta, kemarin.

Sharp Aquos R8s

Pada ponsel AQUOS R8s Pro dibenamkan layar Pro IGZO OLED 6,6 inci dengan resolusi 2.730 x 1.260 piksel. Layar R8s Pro mendukung kecepatan refresh variabel mulai dari 1 Hz hingga 240 Hz yang mengesankan. Ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2, AQUOS R8s pro memiliki memori LPDDR5X 12 GB dan penyimpanan UFS 4.0 256 GB. Sedangkan pada R8s mengusung layar Pro IGZO OLED 6,4 inci, dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan mendukung kecepatan refresh variabel 1 Hz hingga 240 Hz.

Pakai Sensor Kamera 47MP

Tangkap dan abadikan berbagai objek foto dan video untuk hasil yang sempurna dengan menggunakan Sharp AQUOS R8s Series. Kamera utama AQUOS R8s Pro memiliki resolusi 47 MP (f/1.9), dengan depth sensor resolusi 1,9 MP. Dibekali Sensor kamera 1 inch AQUOS R8s Pro dapat menangkap gradasi warna, cahaya, lebih sedikit distorsi dan gambar yang lebih nyata. Sedangkan pada R8s dibekali kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 13 MP. Selain itu Sharp AQUOS R8s Pro dibenamkan sensor spectrum 14ch saluran yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya yang berbeda, sehingga mengabadikan di dalam pencahayaan yang minim hasil foto akan tertangkap lebih terang.

Dibekali Snapdragon 8 Gen 2

Dapur pacu dari Sharp AQUOS R8s series menggunakan CPU berkinerja tinggi Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform serta dibekali memori penyimpanan berkapasitas 256 GB. variant AQUOS R8s Pro didukung dengan RAM 12GB sedangkan variant AQUOS R8s didukung dengan RAM 8GB, sehingga bermain game, browsing internet, nonton video atau hal produktif lainnya dapat dilakukan secara bersamaan sepuasnya namun tetap nyaman bagi pengguna. Sharp AQUOS R8s series bersertifikat IP68 waterproof yang anti terhadap debu dan air, bahkan dapat digunakan di dalam air hingga kedalaman 2 meter selama 30 menit. Agar kenyamanan tidak terganggu saat bermain games, AQUOS R8s Pro terpasang baterai 5.000 mAh. sedangkan pada AQUOS R8s terpasang baterai 4.570 mAh.

New Heat Radiation Design

Sharp Aquos R8s

Kedua ponsel ini dilengkapi dengan cincin kamera terbuat dari material logam yang dapat menyerap dan mengantarkan panas sehingga pengguna dapat 3 kali lebih lama bermain game ataupun 2X lebih lama menggunakan kamera untuk menangkap gambar ataupun merekam objek bila dibandingkan dengan smartphone lain.

Aksesoris Sharp Aquos R8s Pro

Membidik taburan cahaya bintang, gemerlap kota Jakarta pada malam hari ataupun pesta kembang api saat perayaan tahun baru nanti akan lebih sempurna dengan lensa filter tambahan pada Sharp AQUOS R8s Pro, yang dilengkapi dengan multi layer – coating filter yang mampu menghasilkan gambar cahaya lebih berkilau. Aksesoris ini bisa didapatkan secara terpisah dari paket utama smartphone.

Ketersediaan

Sharp AQUOS R8s Series akan mulai tersedia dipasar Indonesia pada tanggal 12 Desember 2023. Tersedia dengan satu pilihan warna hitam, AQUOS R8s Pro dibanderol harga IDR 15.999.000 sedangkan untuk Sharp AQUOS R8s tersedia dua pilihan yaitu warna biru dan krem dilempar kepasasaran dengan harga IDR 12.999.000.

Pembelian secara pre- order dapat dilakukan mulai tanggal 6 Des – 12 Desember 2023. Selama masa pre-order Sharp Indonesia memberikan penawaran menarik berupa :

  • Setiap pembelian Sharp AQUOS R8s Pro di Erafone ataupun toko resmi akan mendapatkan voucher Traveloka senilai IDR 3.000.000 ditambah voucher gopay senilai IDR 1.000.000 dan mendapatkan clear case dan filter lensa untuk 100 pembeli pertama sedangkan pembelian melalui Cocoro life atau e-commerce lain akan mendapatkan voucher Traveloka senilai Rp 3.000.000 dan voucher Gopay senilai IDR 500.000 dan cashback senilai IDR 500.000
  • Setiap pembelian Sharp AQUOS R8s di Erafone ataupun toko resmi akan mendapatkan voucher Traveloka senilai IDR 2.000.000 ditambah dengan voucher Gopay senilai IDR 500.0000 sedangkan pembelian melalui Cocoro life atau Ecommerce lain akan mendapatkan voucher gopay senilai IDR 300.000 dan cashback sejumlah IDR 200.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan