Apple Bakal Rombak Habis Desain iPhone 16

0
iPhone 16

Gadgetdiva.id — Sebuah laporan menyatakan bahwa Apple merombak sebagian besar desain iPhone 16. Tampilan perangkat tersebut akan jauh berbeda dari pendahulunya.

Dilaporkan oleh MacRumors, iPhone 16 akan mengusung desain baru. Perangkat mengembangkan pembaruan ini dengan modifikasi pada tombol dan tata letak kamera.

Menurut desain pra-produksi yang terungkap, iPhone 16 yang berwarna kuning akan menampilkan desain tombol paling awal yang dikenal dengan tombol action, tombol volume terpadu dan model kamera serupa iPhone X.

iPhone 16
Untuk yang berwarna pink, iPhone 16 akan memililki tombol action dengan volume mekanis yang terpisah. Sedangkan, untuk warna midnight, perangkat memiliki tombol action yang lebih besar dan tombol capture yang baru.

Sebagai bagian dari proses desain iPhone 16, Apple telah membuat prototipe beberapa perangkat keras. Meskipun, skilas terlihat mirip, ada sejumlah perbedaan di antara keduanya.

Perubahan yang paling jelas dan berbeda secara visual ialah pengaturan kamera vertikal yang baru. Tidak seperti pendahulunya, iPhone 16 akan memiliki kamera belakang yang disejajarkan secara vertikal, sehingga membuat perangkat mudah dikenali sebagai model terbaru.

iPhone 16

Kendati demikian, Apple disinyalir masih mempertimbangkan dua jenis desain modul kamera yang berbeda. Yakni, desain iPhone 12 dengan dua lensa kamera yang terletak di atasnya.

Kedua, desain mirip iPhone X dengan penutup berbentuk pil tunggal. Jika dihubungkan dengan iPhone 15, posisi lampu LED akan tetap sama.

Meskipun, kedua desain telah dipertimbangkan, namun tata letak kamera seperti iPhone 12 dengan dua lensa berbeda. Desain tersebut telah digunakan secara ekstensif pada unit purwarupa Apple.

Apple juga bereksperimen dengan tombol baru di sisi kanan iPhone 16. Seperti yang diungkapkan MacRumors pada bulan September lalu, iPhone 16 diperkirakan akan menyertakan Tombol Capture kapasitif baru, yang dikembangkan secara internal dengan nama kode Project Nova.

Menurut sumber informasi, tombol ini akan menampilkan sensor gaya sebagai tambahan dari fungsionalitas “tact-switching”. Sementara pada iPhone 16, tombol capture dipindahkan ke sisi kiri perangkat.

Di bagian depan, iPhone 16 tidak menampilkan perubahan yang mencolok dengan menggunakan Dynamic Island. Model dasar perangkat diperkirakan akan menampilkan tampilan yang mirip dengan yang digunakan pada pendahulunya.

Soal warna, iPhone 16 akan hadir dalam tiga pilihan warna. Yakni, Yellow, Pink dan Midnight.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan