ZTE Nubia Z60 Ultra Bawa Spek Gahar, Harga Ramah Kantong

0
Nubia Z60 Ultra

Gadgetdiva.id — ZTE Nubia Z60 Ultra debut di China dengan segudang spesifikasi gahar di kelasnya. Namun, harganya tetap ramah kantong.

Nubia Z60 Ultra merupakan smartphone ketiga yang dibesut ZTE untuk menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Sebelumnya, perusahaan telah membawa chipset tersebut untuk lini seri gamingnya. Yakni, Red Magic 9 Pro dan Red Magic 9 Pro+.

Diklaim memiliki kinerja kamera terbaik, Nubia Z60 Ultra hadir menjadi pesaing bagi jejeran smartphone dengan kamera unggulan. Seperti OnePlus 12, Realme GT 5 Pro, iQOO 12 Pro dan Xiaomi 14 Pro.

Mengulik tentang desainnya, Nubia Z60 Ultra mengusung layar yang diapit oleh bezel tipis. Layarnya tidak dilengkapi dengan potongan kamera, sebab telah membawa teknologi kamera under-display. Plus, sensor sidik jari di dalam layar.

Layarnya Nubia Z60 Ultra berjenis OLED BOE Q9+ dengan ukuran 6,8 inci, resolusi 1,5K 2480 x 116 piksel dan refresh rate 120Hz.

Nubia Z60 Ultra

Nubia Z60 Ultra hadir dengan tiga varian warna, yakni Star Collector’s Edition, Galaxy dan Star Glory. Untuk varian warna Starry Sky Collector’s Edition, perangkat hadir dengan panel belakang yang khas karena menampilkan desain langit berbintang 3D yang dibuat dengan teknologi etsa makro.

Di samping itu, untuk carian warna Galxy dan Star Glory, Nubia Z60 Ultra menggunakan teknologi AG frosting supaya menciptakan perpaduan menarik. Sehingga, hasil akhirnya matte dan cerah.

Nubia Z60 Ultra membawa berat sebesar 246gra dengan ketebalan 8,78. Perangkat juga telah dilengkapi dengan sertifikasi rating IP68 yang tahan debu dan air.

Spesifikasi dan Harga Nubia Z60 Ultra

Nubia Z60 Ultra menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Chipset tersebut hadir dengan opsi RAM hingga 24GB dan penyimpanan internal 1TB. Perangkat membawa kapasitas baterai 6.000Mah dengan teknologi pengisian daya 80W.

Di bagian kamera belakangnya, Nubia Z60 Ultra membawa kamera utama 50MP dengan sensor IMX800, lensa ultra-wide 50MP dan lensa telefoto 64MP. Ketiga kamera ini dilengkapi dengan teknologi OIS yang dapat mendukung perekaman video 4K 120fps. Plus, kamera selfie 12MP.

Melansir dari Gizmochina, Nubia Z60 Ultra hadir mulai dari harga USD 599 atau sekitar Rp. 9,2 jutaan untuk varian 8/256GB. Perangkat dikabarkan bakal mulai dipesan di China pada 29 Desember 2023 dan akan mulai dirlis secara global.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan