Tanggal Galaxy Unpacked 2024 Terungkap, Catat Ya!

0
Galaxy Unpacked 2024
Galaxy S23 Ultra

Gadgetdiva.id — Perhelatan tahunan Samsung, Galaxy Unpacked tengah dipersiapkan. Acara Galaxy Unpacked 2024 ini diperkirakan akan digelar pada awal 2024 mendatang.

Bocoran baru menyatakan bahwa Galaxy Unpacked 2024 akan digelar pada 18 Januari 2024 mendatang. Informasi tersebut dibocorkan oleh Evan Blass melalui akun Twitter/X.

Akun tersebut diunggah dalam bentuk GIF yang menampilkan hitungan mundur menuju livestream Galaxy Unpacked 2024. GIF tersebut menampilkan dengan jelas tanggal tayang 18 Januari di Korea.

Galaxy Unpacked sendiri merupakan acara tahunan Samsung untuk meluncurkan smartphone flagship terbarunya. Tahun ini, perusahaan akan meluncurkan Galaxy S24.

Di samping itu, teaser tersebut juga menampilkan sebuah ikon yang mirip dengan logo Google Bard. Mengisyaratkan bahwa acara ini akan berbeda dari Galaxy Unpacked sebelumnya, sebab nampaknya acara tahun ini akan menggunakan AI.

Selain logo Bard, tak lama layar menamapilkan sebuah tulisan, “Galaxy AI akan datang”. Mengisyaratkan bahwa perangkat yang akan diluncurkannya ini membawa Galaxy AI.

Melansir dari 9to5Google, beberapa bocoran seperti Galaxy S24 Series telah banyak beredar. Galaxy S24+ dan S24 Ultra diperkirakan akan menjalankan Snapdragon 8 Gen 3, sedangkan Galaxy S24 akan menggunakan Exynos 2400 di beberapa wilayah.

Galaxy S24 Ultra akan dirancang dari bahan titanium. Bahan tersebut diklaim lebih lemah dan lebih berat dari generasi sebelumnya.

Sementara, Galaxy AI sendiri sudah diperkenalkan oleh Samsung sebelumnya. Platform ini ditenagai oleh large language model (LLM) bernama Gauss dengan tiga komponen utama, yaitu Language, Code dan Image.

Sayangnya, postingan oleh Evan Blass tersebut sudah tak dapat lagi dilihat. Nampaknya, perusahaan telah melaporkan postingan tersebut, sebab pada kolom media tertulis “This media has been disabled in response to a reprot by the copyright owner”.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan