realme C67 Smartphone Andalan Baru untuk Daily Driver di 2024

0
poco c65
realme C67 benar-benar worthy dari sisi harga yang terjangkau namun memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Gadgetdiva.idrealme C67 hadir di penghujung tahun untuk bisa dijadikan andalan daily driver para penggunanya menyongsong tahun baru 2024. Bagaimana tidak? Perangkat ini benar-benar worthy dari sisi harga yang terjangkau namun memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Mengapa kami sebut realme C67 menjadi andalan baru untuk daily driver atau penggunaan sehari-hari menghadapi tahun baru 2024? Karena dengan chipset yang powerful, memori besar, pengecasan super cepat, hingga kamera resolusi besar. 

Hal tersebut sangat langka dimiliki oleh smartphone zaman sekarang di rentang harga Rp2 jutaan. Rata-rata smartphone dengan kemampuan tersebut dibanderol sekitar Rp3 sampai 4 jutaan.

Zaman digital, semua serta multitasking dan cepat dilakukan, kapanpun dimanapun, termasuk soal kerjaan. Makanya, perangkat dengan prosesor yang berteknologi tinggi akan mampu membuat semua dikerjakan secara maksimal dan satset. Chipset buatan Qualcomm digadang memiliki performa yang mumpuni untuk perangkat yang dibawanya.

Snapdragon 685 6nm menggunakan fabrikasi 6nm. Setidaknya ada tiga bagian peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.  Arsitektur CPU pada chipset ini sendiri masih sama, terdiri dari total 8 inti dengan 4 inti Kryo Cortex-A73 2,6GHz dan 4 inti Kryo Cortex-A3 1,8GHz untuk tugas yang lebih ringan.

Ketika digabungkan, inti CPU tersebut diklaim mampu memberikan performa hingga 15% lebih kencang dibandingkan Snapdragon 680. Sementara GPU Adreno 610 yang dibawanya diklaim 10% lebih baik dari sebelumnya.

Untuk memperlancar proses bermain game, tersedia beberapa fitur optimalisasi seperti FPS Optimization dan Game Jank Reducer. Keduanya dikombinasikan untuk berikan pengalaman gaming yang lebih lancar serta minim glitch. Kalau sebelumnya terbatas pada 90Hz saja, kini Snapdragon 685 6nm sudah mendukung layar FHD+ untuk pengalaman gaming yang juga lebih lancar.

Snapdragon 685 juga sudah mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 3, yang bisa mengisi daya baterai perangkat hingga 80% dalam waktu 35 menit. realme yang lebih memilih untuk menggunakan solusi fast charging ciptaan sendiri lewat 33W SUPERVOOC untuk baterai 5000mAh miliknya. Ini membuat pengguna tidak perlu takut kehabisan baterai dan menunggu terlalu lama untuk mengisi daya, sehingga dapat tetap produktif dalam segala aktivitas.

realme C67 dan Fitur yang Diusung

Peningkatan lain yang cukup penting dibawa lewat Snapdragon 685 6nm, punya  triple ISP baru yaitu Qualcomm Spectra 12-bit, yang mendukung beberapa fitur kamera seperti sensor ultra-wide, “extreme zoom”, ukuran sensor hingga resolusi 108MP dan 3x In-Sensor Zoom. Inilah yang membuat realme C67 bisa diandalkan oleh para gen Z yang kerap untuk beraktivitas mengisi konten di media sosial. 

Fitur 3x In-sensor Zoom memungkinkan smartphone untuk mengambil gambar lebih dekat dari jarak jauh, dengan memanfaatkan porsi tengah sensor kamera, tanpa menurunkan kualitas foto terlalu signifikan seperti digital zoom konvensional. Adanya Qualcomm AI Engine juga membantu percepat pemrosesan gambar, untuk foto low-light yang lebih jelas dan warna yang lebih vivid.

Untuk penyimpanan konten foto, video maupun file dokumen, pengguna tidak perlu lagi merasa khawatir karena realme juga telah memperluas memori penyimpanannya sampai 256GB. Tidak hanya itu, RAM yang diusungnya juga besar untuk ukuran smartphone Rp2 jutaan, yakni 8GB+ 8GB Dynamic RAM sehingga memberikan performa ngebut dan kelancaran saat melakukan multitasking, termasuk saat bermain game.

realme C67
realme C67 memiliki fitur NFC yang bisa digunakan sebagai kartu akses.

Belum banyak smartphone di rentang Rp2 jutaan mampu memiliki fitur NFC. Yang menarik, realme C67 sudah dilengkapi dengan NFC, bahkan sebagai kartu akses, tidak hanya sekedar top-up emoney. 

Fitur inovatif lainnya adalah Mini Capsule 2.0 yang terus dikembangkan. Fitur ini membuat notifikasi ponsel lebih interaktif untuk para Pengguna. 

Oia, jangan lupa, realme C67 juga sudah memiliki sertifikasi IP54, yang artinya bisa diandalkan untuk melindungi smartphone dari cipratan air, atau rintik hujan sekalipun. 

Jika berminat, perlu diketahui bahwa realme C67 tersedia dalam dua pilihan warna, Sunny Oasis dan Black Rock dengan harga Rp2.599.000 (8GB+8GB*|128GB) dan Rp2.999.000 (8GB+8GB*|256GB). realme C67 varian 8GB+8GB*|128GB telah tersedia di seluruh Indonesia. Sedangkan realme C67 varian memori 8GB+8GB*|256GB tersedia melalui skema pre-order pada 19 Desember 2023 – 4 Januari 2024


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan