Siap-siap! Xiaomi Mulai Adopsi HyperOS di Perangkat Ini

0
hyperOS
Xiaomi Redmi 12

Gadgetdiva.idXiaomi dikabarkan akan mulai memperkenalkan perangkatnya yang berbasis HyperOS. Negara pertama yang mencicipinya adalah India.

HyperOS sejatinya adalah sistem operasi baru besutan Xiaomi. Dulu memang namanya MIUI, tapi Xiaomi mengklaim jika HyperOS akan bersandingan dengan MIUI.

Perangkat berbasis HyperOS yang akan diperkenalkan di India di antaranya adalah Xiaomi 13 Pro dan Xiaomi Pad 6. Kedua perangkat tersebut akan memulai debutnya di 4 Januari 2024.

HyperOS
Xiaomi HyperOS

Informasi ini telah diumumkan Xiaomi dalam akun resminya di X. OS baru ini diklaim akan menjanjikan pengalaman mobile yang benar-benar baru dan lebih baik.

Xiaomi HyperOS dan MIUI

“HyperOS bukan hanya MIUI dengan nama berbeda,” dikutip Financial Express, 3 Januari 2023.

hyperos
CEO Xiaomi Lei Jun memperkenalkan HyperOS.

Xiaomi mengungkap jika sistem operasi ini dibuat untuk menyatukan semua perangkat lunak Xiaomi, dan juga produk-produknya tentunya. Mulai dari ponsel, perangkat wearable hingga kendaraan listrik (EV) yang baru diluncurkan. Semua produk akan berada di bawah satu atap, dengan gagasan bahwa semuanya harus dapat berkomunikasi satu sama lain dengan lancar dan juga tetap terhubung. Di masa depan, diharapkan semua perangkat tersebut juga dapat terkoneksi dengan perangkat lainnya.

Sebelumnya, Xiaomi sendiri telah mengatakan akan memperkenalkan perangkat lunak baru. Usai mengumumkan OS baru itu, kabarnya Xiaomi akan lebih produktif lagi dengan perangkat-perangkat baru yang akan diluncurkan di kuartal pertama 2024 ini.

Diketahui, saat ini Redmi Note 13, Note 13 Pro, dan Note 13 Pro Plus semuanya menjalankan MIUI 14 berbasis Android 13 di China. Apakah akan diubah ke HyperOS untuk pasar di negara lain? Kita tunggu saja.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan