Gadget

Terungkap! Ini Fitur Galaxy AI yang Bakal Ada di Samsung Galaxy S24

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Samsung sudah mengumumkan akan menggelar Galaxy Unpacked pada 17 Januari 2024, memperkenalkan Galaxy AI. Mereka dipastikan akan memperkenalkan Galaxy S24 yang digadang-gadang akan menjadi smartphone pintar berbasis AI pertama di dunia.

Ajang Galaxy Unpacked 2024 khusus akan membahas mengenai ketertarikan Samsung akan teknologi AI dan memfokuskan diri untuk menghadirkan perangkat berbasis AI di tahun ini dan masa depan. Mereka sudah mendedikasikan nama khusus untuk AI besutan Korea Selatan dengan nama Galaxy AI.

Let’s Make it real, realme Siap Arungi Tahun Baru dengan Slogan Baru

Beredar di dunia maya betapa fungsi AI dalam perangkat Galaxy S24 bisa sangat bermanfaat mempermudah hidup penggunanya. Galaxy AI, yang sebelumnya dinamakan Galaxy Eureka, dipercaya akan mampu membawa Samsung menguasai pasar smartphone berbasis Generative AI dalam beberapa tahun ke depan.

galaxy aiS Pen di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G lebih canggih dari generasi sebelumnya.

Ini sesuai dengan prediksi Counterpoint Research yang menyebut Samsung akan menguasai pasar tersebut sampai dua tahun ke depan, bersama Qualcomm dengan chipset andalannya di ranah AI. Pangsa pasar Samsung di smartphone GenAI diperkirakan akan tetap mendominasi, sama seperti dominasinya di pasar smartphone lipat.

“Sebagai vendor pertama yang mengadopsi teknologi tersebut, Samsung akan diuntungkan, setidaknya dalam dua tahun ke depan, dengan market share sekitar 50 persen,” ujar pihak Counterpoint Research.

Lalu apa saja fitur Galaxy AI yang akan disematkan di dalam Galaxy S24?

Dilansir melalui 9to5Google, Kamis, 4 Januari 2024, Galaxy S24 Series akan memiliki fitur terjemahan langsung atau Live Translation antarBahasa. Fitur ini akan menjadi aplikasi default di ponsel.

Untuk urusan kamera, Samsung sudah dikenal sebagai produsen sensor kamera yang mumpuni, bahkan dengan resolusi sampai 200MP. Namun kali ini, Galaxy S24 akan dibekali dengan zoom untuk kondisi malam hari atau Nightography Zoom. Teknologi ini merupakan pemrosesan gambar khusus untuk mengambil foto di malam hari atau saat kondisi cahaya redup, memungkinkan lebih banyak detail ditangkap dengan jelas. Bahkan saat subjek di zoom dari jarak jauh, tampilannya masih jelas dan detil.

Fitur Generative Edit juga kabarnya akan disematkan di Galaxy S24. Mirip dengan Magic Editor yang ada di Google Photos dalam ponsel Google Pixel. Bayangkan, menghapus objek atau mengisi ruang kosong hanya sekali sentuh.

Rumor mengenai AI sebagai bagian penting dari daya tarik Samsung Galaxy S24 telah muncul selama berbulan-bulan, dan bocoran sebelumnya menunjukkan fitur seperti perekam audio yang dapat secara otomatis mentranskripsikan ucapan hingga 10 suara berbeda.

Sayangnya, pengadopsian AI ke dalam smartphone dipercaya akan membuat perangkat tersebut memiliki banderol harga yang lumayan tinggi. Kita lihat saja di tanggal 18 Januari 2024, pukul 01.00 WIB dini hari.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Galaxy S24 Series Siap Hadir 17 Januari, Intip Bocoran Harganya
Gadget

Galaxy S24 Series Siap Hadir 17 Januari, Intip Bocoran Harganya

Gadgetdiva.id — Galaxy Unpacked telah dikonfirmasi akan berlangsung pada 17 Januari 2024 m..

Let’s Make it real, realme Siap Arungi Tahun Baru dengan Slogan Baru
Gadget

Let’s Make it real, realme Siap Arungi Tahun Baru dengan Slogan Baru

Gadgetdiva.id – Sky Li, Founder dan CEO realme membuat surat terbuka di awal tahun ini yang..

TECNO SPARK 20 Series Sudah Tersedia di Indonesia Mulai Hari Ini
Gadget

TECNO SPARK 20 Series Sudah Tersedia di Indonesia Mulai Hari Ini

Gadgetdiva.id – TECNO Indonesia dengan ini secara resmi menjadi brand pertama yang menghadi..

Xiaomi HyperOS Bikin Ponsel Jadi Mirip iPhone
Gadget

Xiaomi HyperOS Bikin Ponsel Jadi Mirip iPhone

Gadgetdiva.id — Xiaomi HyperOS siap diperkenalkan dalam waktu dekat. Kabarnya, banyak fitur..


;