Samsung Perluas Jajaran Monitor Gaming Odyssey dengan Model OLED Baru di CES

0
Samsung

Gadgetdiva.id – Samsung Electronics hari ini mengumumkan monitor gaming OLED Odyssey baru yang memulai debutnya di CESĀ® 2024, acara teknologi terbesar di dunia yang dimiliki dan diproduksi oleh Consumer Technology Association (CTA), di Las Vegas minggu depan.

Model OLED baru menghadirkan performa dan kejernihan visual yang dicari para gamer di monitor mereka, dan mencakup Odyssey OLED G9 (Model Name: G95SD), Odyssey OLED G8 (Model Name: G80SD), dan Odyssey OLED G6 (Model Name: G60SD).

Odyssey OLED G9 adalah monitor gaming ultra lebar melengkung 49 inci dengan resolusi DQHD (5.120×1.440) dan rasio aspek 32:9 serta fitur-fitur lainnya yang ditingkatkan. Odyssey OLED G8 adalah monitor gaming Samsung OLED 32 inci datar pertama dengan resolusi 4K UHD (3.840×2.160) dan rasio aspek 16:9. Odyssey OLED G6 adalah monitor 27″ QHD (2.560×1.440) yang mendukung rasio aspek 16:9, kecepatan refresh 360Hz, dan waktu respons GTG 0,03ms.

Ketiga model baru ini dilengkapi teknologi OLED Glare-Free yang meminimalkan pantulan cahaya, memungkinkan pengalaman menonton yang lebih baik tanpa peralatan tambahan, sehingga pengguna dapat bermain game dengan kecerahan dan warna yang konsisten di hampir semua lingkungan pencahayaan.

Dengan VESA DisplayHDRā„¢ True Black 400, monitor menghadirkan detail luar biasa dan warna cerah, apa pun game atau konten yang ditampilkan. Terlebih lagi, keduanya mendukung AMD FreeSyncā„¢ Premium Pro untuk gaming HDR yang sangat mulus dan berlatensi rendah.

Ketiga monitor baru ini menghadirkan konektivitas fisik yang komprehensif, dengan dua port HDMI 2.1, hub USB, dan input DisplayPort 1.4. Pengguna juga akan menikmati kenyamanan dan kemudahan yang lebih baik dengan kompatibilitas dudukan VESA dan dudukan yang dapat disesuaikan ketinggiannya (HAS) yang dilengkapi titik kontrol kemiringan, putar, dan pivot.

Odyssey OLED G9 dan Odyssey OLED G8 kini menawarkan Multi Control, fitur baru yang menyediakan konektivitas perangkat tanpa batas untuk pengalaman multi-device yang lebih mudah dan lebih baik. Multi Control memungkinkan pengguna mentransfer gambar dan/atau teks dengan lancar antara monitor Samsung dan perangkat Samsung lainnya termasuk Galaxy Book, tablet, atau ponsel untuk proses kerja yang lebih lancar dan efisien menggunakan mouse dan keyboard.

Selain itu, Odyssey OLED G9 dan Odyssey OLED G8 menyertakan Samsung SmartThings Hub. Dengan hub bawaan, pengguna dapat terhubung ke berbagai perangkat IoT yang kompatibel dengan Matter dan Home Connectivity Alliance (HCA), untuk kontrol perangkat.

Saat beralih dari bekerja ke bermain, monitor Odyssey OLED G9 dan Odyssey OLED G8 adalah pusat hiburan lengkap. Dilengkapi dengan platform Samsung Smart TV dan Samsung Gaming Hub, mereka menyediakan akses ke layanan streaming dan cloud gaming tanpa perlu mengunduh, kendala penyimpanan, atau memerlukan PC/konsol.

Untuk pertama kalinya, Samsung menghadirkan opsi OLED datar ke jajaran Odyssey, dan rasio aspek 16:9 ke Odyssey OLED G8 dan Odyssey OLED G6. Model-model baru ini memanfaatkan desain logam ramping dan unik dari jajaran Odyssey OLED, dan menyertakan Core Lighting+ baru agar sesuai dengan bezel tipisnya.

Dengan diperkenalkannya model-model baru ini, Samsung semakin memperkuat jajaran OLED-nya dan memperkuat posisi kepemimpinannya di pasar monitor gaming. Secara bersamaan, inovasi Odyssey OLED dan kemajuan berkelanjutan dari seri Odyssey Neo yang merupakan peluncuran monitor gaming Dual UHD pertama di dunia tahun lalu dengan Odyssey Neo G9 57 inci untuk menghadirkan fitur dan kinerja yang akan membantu menentukan masa depan bermain game.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id diĀ Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan diĀ Otodiva.id,Ā kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungiĀ Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib bacaĀ Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan