ASUS ROG Phone 8 Dipastikan Meluncur di India 8 Januari Mendatang

0
ASUS ROG Phone 8
ASUS ROG Phone 7

Gadgetdiva.id — Asus tengah bersiap untuk mendebutkan seri ROG Phone 8 di gelaran CES 2024. Perangkat telah dikonfirmasi untuk meluncur pada 8 Januari 2024 mendatang di India.

Tak hanya di pasar global, ASUS ROG Phone 8 juga akan turut diboyong ke pasar China pada 16 Januari 2024. Perangkat ini akan menjadi pesaing dari Red Magic 9 pro yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

Bocoran terkait ASUS ROG Phone 8 sendiri telah beredar di internet. Apa saja sih keunggulan yang akan dibawanya?

Bocoran Spesifikasi ASUS ROG Phone 8

Melansir dari Gizmochina, ASUS ROG Phone 8 akan mengusung layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz. Layar tersebut diharapakan dapat digunakan oleh pengguna untuk menghadirkan pengalaman gaming yang memuaskan.

Menurut situs Geekbench, ASUS ROG Phone 8 bakal menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Chipset ditemani dengan pilihan konfigurasi RAM 16GB atau 24GB serta ruang penyimpanannya sebesar 512GB hingga 1TB.

Di bagian kameranya, ROG Phone 8 akan membawa tiga sensor kamera. Konfigurasinya terdiri atas kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX890, lensa ultra-wide 13MP dan lensa telefoto 32MP. Sedangkan, resolusi kamera selfienya sebesar 32MP.

ASUS ROG Phone 8
Render ASUS ROG Phone 8

ROG Phone 8 akan membawa kapasitas baterai sebesar 5.500mAh. Batarainya tersebut membawa teknologi pengisian daya cepat sebesar 65W.

Adapun fitur tambahan yang nampaknya akan turut dibawa oleh ROG Phone 8. Di antaranya ialah sensor sidik jari in-display, jack audio 3.5mm, sistem speaker 5-magnet, konektivitas Wi-Fi 6E, Bluetooth 5.3 dan NFC.

Selain itu, penampang belakang ROG Phone 8 akan dilengkapi oleh logo belakang dengan lampu RGB yang menyala serta layarnya yang akan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus 2. Kemudian, perangkat juga akan mengantongi sertifikasi IP68.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan