Galaxy A25 5G Mendarat di Indonesia Pakai Kamera 50MP dengan OIS, Harga Cuma Rp. 3 Jutaan

0
Galaxy A25 5G

Gadgetdiva.id — Samsung Indonesia resmi mengumumkan kehadiran perangkat dari lini seri A terbarunya. Perangkat tersebut dinamakan Galaxy A25 5G yang dilengkapi dengan kamera 50MP.

Tak seperti pendahulunya, Galaxy A24, perangkat ini turut dilengkapi dengan konektivitas 5G. Galaxy A25 5G juga pastinya membawa banyak peningkatan.

Salah satu keunggulan Galaxy A25 5G yang paling menonjol terletak pada kameranya. Yakni, sensor utama kamera 50MP dengan OIS (Optical Image Stabilization).

Dengan adanya teknologi OIS, perangkat diklaim dapat merekam video maupun memotret gambar dengan lebih stabil. OIS disebut dapat memperhalus gerakan kamera yang tak diinginkan dengan menyesuaikan lensa kamera secara fisik, sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih tajam.

Sensor utamanya ini ditemani dengan kamera ultra-wide 8MP dan lensa makro 2MP. Sedangkan, kamera depannya membawa resolusi 13MP.

Tak hanya itu, Galaxy A25 5G juga turut dilengkapi dengan fitur AI Image Enhancer. Melalui fitur tersebut, kualitas dapat foto dapat ditingkatkan.

“Smartphone yang upgrade performanya ini akan mendukung keseharian kamu dengan kecanggihan kamera 50MP OIS, layar 6,5 inci yang luas dan jernih, performa 5G unggul dan fitur-fitur pendukung ngonten seperti AI Image Enhancer dan Object Eraser yang membuat fotomu stunning banget,” ungkap MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan dalam pernyataan resminya, Jumat (5/1/2024).

Spesifikasi Galaxy A25 5G

Untuk spesifikasi lainnya, Galaxy A25 5G mengusung layar Infinity-U berjenis Super AMOLED dengan resolusi FHD+ dengan ukuran sebesar 6,5 inci. Layar tersebut juga dilengkapi dengan refresh rate 120Hz.

Tingkat kecerahan layarnya mencapai 1000nits, diklaim 174% lebih cerah dan 130% lebih jernih dibanding dengan pendahulunya.

Layarnya tersebut juga telah dilengkapi dengan sertifikasi Eye Care Display. Dimana memungkinkan pengguna untuk menyaring Blue Light dengan optimal.

Di bagian performanya, Galaxy A25 5G menjalankan chipset Exynos 1280. Dikalim dapat meningkatkan performa perangkat hingga 30 persen dibanding dengan pendahulunya.

Galaxy A25 5G

Galaxy A25 5G memabwa varian RAM 8GB yang dapat diperluas hingga 8GB dengan fitur RAM Plus. Serta, ruang penyimpanannya sebesar 256GB.

Kapasitas baterai Galaxy A25 5G sebesar 5.000mAh dengan teknologi pengisian daya cepat 25W. Dengan kapasitas tersebut, perangkat dikatakan dapat digunakan seharian.

Galaxy A25 5G hadir dengan tiga pilihan warna, yakni Black Blue, Blue dan Yellow. Perangkat hadir dengan harga mulai Rp. 3.999.000 untuk varian 8GB+128GB dan Rp. 4.399.000 untuk varian 8GB+256GB. Perangkat sudah bisa didapatkan melalui toko daring maupun gerai retail mulai tanggal 5-26 Januari 2024.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan