Panel Smartphone Lipat Teranyar Bakal Dikenalkan Samsung dalam CES 2024

0
Smartphone Lipat
Foto: Samsung Display

Gadgetdiva.id — Samsung Display, perusahaan pembuat layar milik Samsung Electronics siap memamerkan layar teranyar untuk smartphone lipatnya. Layar tersebut akan dikenalkan dalam perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2024.

Dalam gelaran tersebut, Samsung akan memamerkan jajaran layar lipat tersebut untuk seluler dan aplikasi lainnya. Perusahaan akan mengusung tema “All-in Innovative Tech: Paving the new journey” pada pameran teknologi Amerika Serikat dalam CES 2024.

Salah satu inovasi yang menjadi sorotan adalah In & Out Flip. Layar smartphone lipat yang menawarkan kemampuan lipat 360 derajat.

Teknologi lipat ganda ini mengurangi ketergantungan pada layar eksternal sekunder yang biasa digunakan saat perangkat dilipat. Sehingga, dapat menghasilkan perangkat yang lebih ramping.

Pameran yang dilakukan oleh Samsung Display ini juga akan menawarkan kesempatan unik bagi pengunjung dalam menyaksikan uji ketahanan smartphone. Dalam kondisi ekstrim, smartphone lipat ini akan terkena suhu panas 60 derajat celcius dan suhu dingin minus 20 derajat celcius, mengalami abrasi pasir dan terendam air untuk menunjukkan ketahanannya.

Perangkat lipat terkini lainnya yang ditampilkan dalam showroom ini antara lain Rollable Flex, dengan panel yang dpat digulung dan dibuka seperti gulungan tisu toilet, mengembang hingga lima kali lipat dan Flex Hybrid yang mengintegrasikan teknologi lipat dan geser.

Di samping itu, menurut kantor berita Yonhap asal Korea Selatan, Samsung Display juga akan turut mengenalkan panel display otomatif baru. Salah satunya ialah Flex Note Extendable.

Layar lipat berukuran 11 inci ini dapat diperluas menjadi 13 inci dan selanjutnya diperluas ke layar 17 inci. Sehingga, layar ini dapat membantu orang bekerja atau menikmati konten multimedia di ruang terbatas tanpa kemewahan monitor besar.

Samsung Display sendiri merupakan produsen panel fleksibel untuk Samsung Electronics. Guna memprioritaskan bisnisnya pada model smartphone lipat Galaxy Fold 5 dan Flip 5.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan