Samsung Galaxy S10 punya fitur sembunyikan aplikasi! Begini caranya

Buat paradiva yang menggunakan ponsel milik Samsung Galaxy S10 kemudian memiliki aplikasi yang ingin disembunyikan, Samsung Galaxy S10 memiliki fitur sembunyikan aplikasi yang bisa kamu andalkan untuk menyembunyikannya di layar utama ponsel.

Hal ini merupakan opsi privasi yang nyaman jika pengguna membiarkan orang lain menggunakan ponsel kamu atau hanya ingin membersihkan aplikasi yang tidak digunakan lagi tanpa harus menghapusnya.

Lalu, bagaimana, sih cara menyembunyikan aplikasi pada ponsel Galaxy S10 kamu? Nah, dibawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu pelajari, ya!

Cara menyembunyikan aplikasi

  1. Pada layar utama Galaxy S10, kamu bisa geser ke bawah untuk membuka laci aplikasi.
  2. Klik tiga titik vertikal di kontak pencarian Finder di kanan atas layar kemudian kamu bisa klik Home screen setting.
  3. Di bagian bawah halaman pengaturan layar utama, klik sembunyikan aplikasi.
  4. Klik untuk memilih setiap aplikasi yang ingin kamu sembunyikan.
  5. Setelah selesai, kamu bisa klik Terapkan.

Nah, ketika mengikuti cara diatas, aplikasi kamu sudah disembunyikan dan tidak akan terlihat! Kamu juga bisa, lho kembali ke halaman pengaturan layar utama untuk membatalkan pengaturan sembunyikan aplikasi dan bisa membuat aplikasi terlihat kembali.

Cara menyembunyikan aplikasi melalui aplikasi pihak ketiga

Baca juga, Ini perbandingan pilih Samsung Galaxy S10 ketimbang Galaxy Note 10

Fitur sembunyikan aplikasi Samsung berfungsi dengan baik sebagian besar waktu, tetapi kamu mungkin mengalami masalah menjaga aplikasi privasi dari sesorang yang terbiasanya dengan ponsel Samsung dan mengetahui bagaimana cara mencari aplikasi yang tersembunyi.

Untuk kasus seperti ini, tentu ada opsi yang lebih aman yaitu kamu bisa menginstal aplikasi pihak ketiga yang dapat mengunci aplikasi yang dipilih di dalam virtual vault. Kamu juga bisa memulainya dengan mencari beberapa aplikasi sejenis di Google Play Store yang dapat menyembunyikan aplikasi.

AppLock, misalnya adalah aplikasi gratis dan bisa kamu andalkan. Namun ketika menggunakan aplikasi ini, kamu di haruskan memasukkan kata sandi atau menggunakan kunci pola untuk melihat aplikasi yang tersembunyi, nih!

Kamu bisa mulai menggunakan aplikasi ini dengan instal AppLock dari Google Play Store dan buka. Saat diminta, buat kunci pola yang akan digunakan aplikasi untuk mengautentikasi ketika kamu mencoba memulai aplikasi yang terkunci. Kemudian kamu bisa klik pesan untuk menguncinya dengan kunci pola.

Mudah, kan paradiva?

 

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.