POCO X6 dan X6 Pro Debut, Siap Diboyong ke Indonesia

0
Snapdragon 7s Gen 2

Gadgetdiva.id — POCO X6 dan X6 Pro resmi meluncur di India. Kabarnya, perangkat ini juga akan turut diboyong ke Indonsia.

Poco X6 dan X6 Pro sejatinya merupakan produk re-branding dari Redmi Note 13 Pro dan Redmi K70e. Kendati demikian, keduanya membawa beragam fitur lengkap.

POCO X6 dan X6 Pro mengusung layar OLED dengan desain datar berukuran 6,67 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 1,5K piskel, refresh rate 120Hz sserta dukungan Dolby Vision.

Kedua ponsel telah membawa pemindai sidik jari yang tertanam pada layar. Layarnya tersebut membawa kecerahan puncak hingga 1.800 nits dan dilidungi oleh Gorilla Glass Victus.

Beralih ke desain, POCO X6 dan POCO X6 Pro membawa modul kamera berwarna hitam berbentuk persegi panjang yang memanjang di sekitar penampang belakangnya. Menampilkan dua warna pada ponsel.

POCO X6 Series membawa tiga pengaturan kamera belakang. Terdiri atas kamera utama 64MP dengan OIS, lensa ultra-wide 8MP dan lensa makro 2MP. Sedangkan, kamera depannya membawa resolusi 16MP.

Spesifikasi POCO X6 dan X6 Pro

Di bagian dapur pacunya, kedua ponsel menjalankan chipset yang berbeda. POCO X6 menjalankan chipset Dimensity 8300 Ulra, sedangkan POCO X6 Pro menggunakan chipset Snapdragon 7s Gen 2.

Meskipun begitu, kedua smartphone X6 Series ini membawa varian RAM dan ruang penyimpanan yang sama. Yakni, RAM 12GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 512GB.

POCO X6
POCO X6

Untuk urusan baterai, POCO X6 membawa kapasitas sebesar 5.100mAh dengan dukungan pengisian daya 67W. Sedangkan, untuk POCO X6 Pro membawa kapasitas baterai sebesar 5.5000mAh dengan pengisian daya 90W.

POCO X6 Pro merupakan perangkat pertama Xiaomi yang menjalankan sistem operasi HyperOS terbaru. Perangkat menjalankan Android 14 berbasis MIUI 14.

POCO X6
POCO X6 Pro

Keduanya mendapatkan pembaruan OS selama tiga tahun. Berikut pula dengan patch keamanan selama empat tahun.

POCO X6 dibanderol mulai Rs. 21.999 atau sekitar Rp. 4,1 juta untuk varian 8/256GB. Sedangkan, POCO X6 Pro dijual dengan harga mulai Rs. 26.999 atau sekitar Rp. 5 jutaan.

POCO Indonesia belum mengonfirmasi apakah akan membawa perangkat POCO X6 dan X6 Pro terbarunya ke Tanah Air. Namun, kedua perangkat ini telah mengantongi sertifikat TKDN.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan