Layar Galaxy S24 Series Bakal Lebih Responsif dari Pendahulunya?

0
Galaxy S24 Series

Gadgetdiva.id — Semakin mendekati acara peluncurannya, muncul rumor terbaru yang menyatakan bahwa Galaxy S24 Series bakal mengusung layar yang lebih responsif. Seri ini diperkirakan akan terdiri atas Galaxy S24, Galaxy S24+ dan Galaxy S24 Ultra.

Menurut laporan GSMArena, sebuah rumor terbaru menyebut bahwa layar ketiga perangkat Galaxy S24 Series kan mendapatkan peningkatan kecepatan respons sentuh sebesar 10 persen. Rumor tersebut disampaikan oleh Ice Universe.

Dengan adanya kenaikan tersebut, layar diperkirakan mampu menghasilkan respons sentuhan yang lebih halus dan cepat. Tepatnya, waktu yang dibutuhkan perangkat untuk beraksi terhadap sentuhan pengguna.

Peningkatan sebesar 10% ini tidak banyak. Namun, jelas lebih dari tidak sama sekali dan One UI masih dapat menggunakan beberapa peningkatan dalam kelancaran operasional secara keseluruhan.

Tak hanya itu, peningkatan respons pada layar Galaxy S24 Series ini juga akan membuat penggunaan Stylus S Pen menjadi lebih baik pada Galaxy S24 Ultra. Ditambah, ketiganya dikabarkan bakal mengusung layar panel Super AMOLED dengan tingkat kecerahan puncak mencapai 2.600 nits.

Galaxy S24 Series
Panel layar Galaxy S24 Ultra (Foto: GSMArena)

Sebagai perbandingan, layar Galaxy S23 membawa kecerahan puncak sebesar 1.750 nits. Dalam mode 100%, dapat terbaca dengan sempurna meskipun terpapar cahaya matahari.

Untuk bocoran spesifikasinya, Galaxy S24 diperkirakan akan membawa sensor kamera utama sebesar 200MP, ultrawide 12MP, lensa telefoto 50MP dan lensa telefoto 10MP dengan kemampuan zoom 10x Optical zoom.

Sedangkan, untuk bagian baterainya, Galaxy S24 akan hadir dengan kapasitas sebesar 4000mAh, Galaxy S24 Plus akan hadir dengan kapasitas baterai 4900mAh, sedangkan Galaxy S24 Ultra akan menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar 5000mAh.

Sedangkan, beberapa waktu belakangan ini, Galaxy S24 Ultra dikabarkan bakal menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3 secara eksklusif. Kabar baiknya, perangkat dengan chipset baru tersebut akan diluncurkan pada seluruh pasar smartphone.

Sayangnya, hanya Galaxy S24 Ultra saja yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 ini. Jajaran lainnya seperti Galaxy S24 dan Galaxy S24+ akan tersedia dalam varian Exynos 2400 dan Snapdragon 8 Gen 3, tergantung wilayahnya.

Kemungkinan, Galaxy S24 dan Galaxy S24+ dengan chipset Exynos 2400 akan tersedia untuk pasar Afrika, Asia, Eropa dan Amerika Latin. Sedangkan, untuk versi Snapdragon 8 Gen 3 akan tersedia di Amerika Utara termasuk Kanada dan Amerika Serikat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan