Redmi Watch 4 Rilis Global Tanpa Sistem Operasi HyperOS

0
Redmi Watch 4

Gadgetdiva.id — Redmi Watch 4 meluncur di China bersama dengan seri Redmi K70 pada akhir November 2023 silam. Kini, smartwatch tersebut telah debut di pasar internasional, Senin (15/1).

Redmi Watch 4 ini membawa banyak peningkatan dalam sektor perangkat keras. Di China, wearables ini telah menjalankan sistem operasi HyperOS, sayangnya tidak untuk pasar global.

Meski tak menjalankan sistem operasi termutakhir dari Xiaomi, Redmi Watch 4 diklaim akan tetap menjadi produk menarik. Apa saja sih kelengkapan yang dibawa oleh perangkat tersebut?

Redmi Watch 4

Spesifikasi Redmi Watch 4

Redmi Watch 4 dirancang menggunakan bingkai paduan alumunium. Perangkat turut dilengkapi dengan mahkota baja tahan karat dan tali yang mudah dilepas dengan cepat.

Di bagian layarnya, Redmi Watch 4 mengusung panel AMOLED persegi panjang bulat berukuran 1,97 ici. Layar LTPS 5Hz ini menawarkan refresh rate 60Hz dan tingkat kecerahan puncak mencapai 600 nits.

Redmi Watch 4 Redmi Watch 4 sudah mendukung lebih dari 200 tampilan jam dan kecerahan otomatis lewat sensor cahaya sekitar. Smartwatch ini dilengkapi dengan sensor PPG 4 yang berfungsi untuk memantau detak jantung dan tingkat oksigen darah.

Smartwatch ini juga memiliki akselerometer, giroskop dan GPS untuk lebih dari 150 mode olahraga. Termasuk juga dilenkgapi dengan fitur standar seperti pelacakan tidur, pemantauan stres, cuaca, stopwatch, notifikasi aplikasi dan fitur lainnya.

Redmi Watch 4 Redmi Watch 4 ini juga dilengkapi dengan mikrofon internal dan speaker untuk panggilan Bluetooth. Perangkat ini telah tersertifikasi tahan air hingga 5 ATM.

Watch 4 ini disertai dengan baterai sebesar 470mAh. Dengan baterai sebesar itu, perangkat dapat bertahan hingga 20 hari untuk penggunaan normal.

Melansir dari Gizmochina, Redmi Watch 4 hadir dalam harga USD 107 atau sekitar Rp. 1,6 jutaan. Perangkat tersedia dalam warna Silver Grey dan Obsidian Black.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan