Galaxy S24 Ultra Dibalut Material Titanium, Berapa Harganya?

0
Galaxy S24 Ultra

Gadgetdiva.id — Galaxy S24 Series resmi dirilis dalam perhelatan Galaxy Unpacked di Amerika Serikat, Rabu (17/1) malam. Seri tersebut terdiri atas Galaxy S24, Galaxy S24+ dan Galaxy S24 Ultra.

Masih menjadi varian yang paling premium di antara kedua “adiknya”, Galaxy S24 Ultra tampil lebih elegan. Bagaimana tidak? Perangkat dibalut dengan bahan titanium.

Merupakan perangkat Galaxy pertama yang menggunakan rangka titanium, Galaxy S24 Ultra diklaim memiliki daya tahan dan masa pakai yang lebih lama. Material tersebut diklaim dua kali lebih kuat dari almunium maupun stainless, bobotnya sekitar 18% lebih ringan.

Bodinya tampil lebih ramping, sehingga membawa kesan standar etika yang lebih tinggi dan koneksi yang mulus antara bagian belakang perangkat dan bingkai samping. Dimensi dari Galaxy S24 Ultra ialah 79 X 162,3 X 8,6 mm dengan berat 233 gram atau 232 gram sesuai pasar.

Galaxy S24 Ultra

Kendati demikian, Galaxy S24 Ultra sejatinya masih mengusung desain penampang belakang perangkat yang serupa dengan pendahulunya. Perangkat masih mengusung tiga modul kamera besar yang disusun sejajar secara vertikal. Serta, di sisi kanannya terdapat dua modul kamera berbentuk lebih kecil yang tersusun sejajar secara vertikal pula.

Galaxy S24 Ultra sendiri hadir dalam empat warna, yakni Titanium Gray, Titanium Black, Titanium Violet dan Titanium Yellow. Perangkat membawa sertifikasi IP68.

Di bagian layarnya, Galaxy S24 Ultra mengusung panel Dynamic AMOLED 2X Display yang berukuran 6,8 inci dengan resolusi QHD+ dan super smooth refresh rate 120Hz. Sisi-sisi sudut layar dirancang melengkung dengna area yang dapat dilihat secara aktual lebih kecil, sebab adanya sudut-sudut yang melengkung dan lubang kamera.

Galaxy S24 Ultra

Spesifikasi Galaxy S24 Ultra

Beralih ke spesifikasinya, Galaxy S24 Ultra mengusung jajaran kamera yang didukung oleh fitur-fitur berbasis AI. Untuk konfigurasinya sendiri terdiri atas sensor utama 200MP dengan OIS, dua kamera telefoto 50MP dengan OIS yang dapat melakukan optical zoom hingga 5x, kamera telefoto 10MP dengan OIS dan kamera ultra-wide 12MP. Plus kamera selfie dengan resolusi 12MP.

Adapun fitur-fitur AI yang terdapat pada kameranya seperti Galaxy AI editing tools. Fungsinya ialah untuk menghapus objek, recompose dan remaster pada foto.

Galaxy S24 Ultra
Salah satu fitur berbasis mobile AI di Samsung Galaxy S24 Series.

Kemudian, ada pula fitur Edit Suggetion berbasis Galaxy AI yang dapat memberi pengguna saran penyesuaian yang sempurna untuk setiap foto. Serta, Generative Edit yang mampu mengisi bagian latar belakang gambar dengan AI generatif.

Tak hanya itu, kamera tersebut dilengkapi pula dengan fitur Instat Slow-mo yang mampu menghasilkan frame tambahan berdasarkan pergerakan pada video yang diedit. Sehingga, pengguna dapat melihat video slow motion yang smooth dan detail dari berbagai footage.

Untuk memastikan setiap gambar tampil memukau, Super HDR mampu menampilkan preview layaknya hasil foto asli yang begitu hidup sebelum shutter ditekan. Kini, aplikasi media sosial pihak ketiga bisa mendapatkan keunggulan sistem kamera berbasis teknologi AI dari Samsung Galaxy secara maksimal.

Galaxy S24 Ultra

Di bagian dapur pacunya, Galaxy S24 Ultra menjalankan Snapdragon 8 Gen 3 yang dioptimalkan dengan NPU untuk pemrosesan AI lebih efisien. Chipset tersebut ditemani dengan tiga varian RAM, yakni 12GB + 1TB, 12GB+ 512GB dan 12GB + 256GB.

Galaxy S254 Ultra membawa baterai sebesar 5.000mAh dengan teknologi wired charging 45 Watt. Dengan teknologi tersebut, perangkat mampu mengisi daya hingga 65% dalam waktu 30 menit.

Galaxy S24 Ultra hadir dengan harga mulai Rp. 21.999.000 untuk varian ROM 256GB, Rp. 23.999.000 untuk varian ROM 512GB dan Rp. 27.999.000 untuk varian ROM 1TB. Perangkat sudah dapat dipesan melalui periode Pre-Order hingga 6 Februari mendatang.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan