Samsung Turut Pamerkan Galaxy Ring di Gelaran Galaxy Unpacked

0
Galaxy Fold 6

Gadgetdiva.id — Tak hanya memamerkan Galaxy S24 Series dengan Galaxy AI, Samsung juga turut mengungkap seputar smart ring besutannya pada Galaxy Unpacked. Produk tersebut disebutnya sebagai Galaxy Ring.

Samsung mengungkap Galaxy Ring di akhir acaranya lewat sebuah video teaser. Nampaknya, smart ring tersebut akan menghadirkan inovasi kesehatan termutakhir ke dalam bentuk yang benar-benar baru.

Galaxy Ring ini akan menjadi perangkat kesehatan dan kebugaran yang kuat dan mudah diakses. Perangkat ini disebut akan hadir untuk mengubah bentuk ksehatan di masa depan seperti yang hanya bisa dilakukan oleh Samsung.

Berdasarkan video teaser tersebut, terungkap Galaxy Ring nampaknya akan berbentuk lingkaran berwarna hitam. Perangkat ini diharapkan dapat melacak sejumlah metrik kesehatan dan memberi getaran untuk notifikasi. Sebab, tidak memiliki layar, masa pakai baterai seperti yang ada pada smartwatch.

Sebelumnya, Samsung memang telah lama dirumorkan tengah membesut Galaxy Ring. Saat itu, produk itu dikabarkan akan menggunakan papan sirkuit buatan Meiko Jepang. Papan sirkuit tercetak biasanya dikembangkan terlebih dahulu untuk perangkat elektronik, diikuti dengan komponen yang akan dipasang di dalamnya.

Samsung sendiri belum memberi informasi lebih lanjut terkait kehadiran Galaxy Ring maupun berapa harga yang akan ditawarkannya. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan bahwa perangkat akan segera diluncurkan.

Tak hanya mengungkap seputar Galaxy Ring, Samsung juga turut membawa pengalaman terbaru dalam Samsung Health. Fitur tersebut dikabarkan turut membawa fitur pengingat pengobatan dengan wawasan terkait potensi interaksi dengan makanan atau obat yang dikonsumsi pengguna.

Lebih lanjut, ada juga fitur My Vitality Score. Merupakan kemampuan yang memungkinkan fitur ini secara cerdas untuk melacak kesiapan fisik maupun mental pengguna dalam menghadapi hari berdasarkan data tidur, aktivitas dan detak jantung.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan