Apple Fokus Kembangkan AI untuk iPhone 16, Ikutan Samsung?

0
iPhone 16

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan tengah berfokus membesut AI untuk iPhone 16. Hal tersebut disebabkan perangkat terbarunya itu aknan membawa sejumlah peningkatan RAM.

iPhone 16 dirumorkan bahwa akan membawa pengingkatan RAM dari 6GB pada model standar menjadi 8GB. Sedangkan, pada varian Pro, akan tetap membawa RAM 8GB serupa dengan iPhone 15 Pro.

Menurut catatan yang disampaikan oleh seorang analis Haitong Securities Jeff Pu, salah satu kunci kesuksesan iPhone 16 ialah berkat fitur-fitur AI-nya. Ia berharap teknologi tersebut akan hadir lebih baik pada iPhone 17 tahun 2025 mendatang.

“Kami terus berharap iOS 18/iPhone 16 menampilkan fungsionalitas AI, tetapi [kami] mengharapkan iPhone AI yang berfungsi lebih baik adalah iPhone 17 (2025),” ungkap Jeff yang dikutip dari BGR, Jumat (19/1).

Jeff mengungkapkan kekecewaannya akibat siklus iPhone 15. Sebab, perangkat tersebut telah kalah saing di pasar China dan menadapat tekanan dari Huawei.

Oleh sebab itu, Apple perlu mengandalkan fitur AI untuk membuat iPhone 16 lebih menarik. Kemudian, kemungkinan besar fitur AI akan menjadi fokus utama Apple pada sistem operasi iOS 18.

Kendati demikian, BGR mengegaskan bahwa belum jelas apakah peningkatan perangkat lunak ini akan eksklusif untuk seri iPhone 16 atau akan lebih banyak perangkat yang dapat memanfaatkannya. Biasanya, Apple akan mengumumkan fitur-fitur baru di iOS pada gelaran WWDC.

Samsung sendiri baru saja meluncurkan fitur Galaxy AI atau Mobile AI pada jajaran Galaxy S24 Series terbarunya. Mobile AI adalah teknologi yang memungkinkan smartphone untuk melakukan berbagai tugas yang biasanya membutuhkan komputer atau server.

Samsung Galaxy S24 Series memiliki mobile AI yang canggih dan inovatif, yang memberikan pengalaman pengguna yang lebih cerdas, cepat, dan nyaman.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan