Sony Siapkan Smartphone Lipat Pertama, Xperia F

0
Xperia F

Gadgetdiva.id — Beredar rumor yang menyatakan bahwa Sony tengah menyiapkan smartphone lipat pertamanya dengan desain clamshell. Ponsel tersebut diperkirakan bakal dinamakan Xperia F.

Berdasarkan laporan yang beredar, masih belum dapat dipastikan ponsel lipat Sony ini akan dinamakan Xperia F. Namun, mengisyaratkan bahwa tren konsumen mungkin mempengaruhi keputusan Sony terkait smartphone foldable.

Dikutip oleh Gizmochina, smartphone lipat Sony Xperia F ini dirumorkan akan menarik pengguna. Khususnya, mereka yang ingin merasakan fitur-fitur uniknya, terutama karena harganya yang semakin terjangkau.

Sony Xperia F dirumorkan bakal mengusung layar 4K dengan ukuran 7 inci. Layarnya tersebut membawa rasio aspek 21:9.

Di samping itu, Sony menganalisis tren konsumen sebelum memasuki pasar smartphone lipat. Dinyatakan bahwa ada kekhawatiran lebih dari 70% pengguna smartphone lipat saat ini mungkin akan beralih kembali ke smartphone tradisional untuk pembelian berikutnya.

Hal ini menunjukkan potensi penurunan adopsi smartphone lipat setelah lonjakan awal penjualan. Namun, penting untuk menyoroti bahwa perspektif ini tidak secara resmi didukung oleh Sony dan tidak memiliki data yang kuat untuk mendukung klaim terkait preferensi pengguna untuk peningkatan di masa depan.

Kendati demikian, masa depan smartphone lipat tidak pasti. Masih ada minat yang signifikan pada perangkat inovatif ini.

Dalam jangka pendek, pasar smartphine lipat diprediksi akan tumbuh. Namun, apakah pertumbuhan ini akan terus berlanjut saat pengguna merencanakan peningkatan berikutnya masih belum pasti.

Segmentasi smartphone lipat mungkin akan mengalami kesulitan dalam mempertahankan pangsa pasarnya tahun-tahun mendatang. Terutama karena siklus penggatian smartphone yang umurnya berlangsung selama 3 hingga 4 tahun.

Kemudian, proyeksi menunjukkan bahwa tingkat adopsi smartphone lipat mungkin akan berbalik selama jangka waktu ini. Hal tersebut berdasarkan spekulasi perilaku konsumen.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan