Gadget

Zenbook 14 OLED, Laptop Pertama ASUS Berbasis AI di Indonesia

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — ASUS mengenalkan laptop terbarunya di Indonesia pada Jumat (2/2), yakni ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405). Merupakan laptop pertama ASUS yang ditenagai oleh teknologi AI.

AI Powered laptop ASUS Zenbook 14 OLED ini hadir dengan bodi yang tipis dan dibekali oleh prosesor Intel Core Ultra Series. Merupakan prosesor terbaru yang diklaim dapat mengakomodasi pemrosesan aplikasi berbasis AI lebih hemat daya.

Sony Siapkan Smartphone Lipat Pertama, Xperia F

ASUS Zenbook 14 OLED “Kita bisa mengklaim ini AI Powered laptop karena dia laptop pertama kita yang ada NPU-nya,” ungkap Technical Public Relations ASUS Indonesia Riandanu Utomo dalam acara peluncuran ASUS Zenbook 14 OLED di Jakarta Selatan, Jumat.

ASUS Zenbook 14 OLED Usung Desain Tipis, Namun Tahan Banting

Laptop ASUS Zenbook 14 OLED mengusung desain yang tipis dan lebih ringkas 10% dari generasi sebelumnya. Perangkat tersebut membawa ketebalan sebesar 14,9mm dengan bobot 1,2kg.

Kendati demikian, laptop ini diklaim tahan banting sebab telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). Perangkat juga lebih ramah linkungan dengan jejak karbon 50% lebih rendah dari laptop sekelasnya. Packagingnya pun dapat didaur ulang sepenuhnya.

ASUS Zenbook 14 OLED Laptop ini tersedia dengan berbagai port I/. Mulai dari Thunderbolt 4, USB 3.2 Gen 1 Type-A, HDMI 2.1 (TMDS), hingga jack audio 3.5 mm. ASUS Zenbook 14 OLED hadir dalam dua pilihan warna, yakni Ponder Blue dan Foggy Silver.

Di bagian layarnya, ASUS Zenbook 14 OLED hadir dengan tingkat kecerahan hingga 600-nits, bezel super tipis dengan rasio screen-to-body sebesar 87%. Layarnya sendiri berukuran 14-inchi.

ASUS Zenbook 14 OLED
Layar ASUS Zenbook 14 OLED dilengkapi dengan teknologi Adaptive Sync. Merupakan teknologi yang memungkinkan pengguna untuk mengatur refresh rate secara otomatis. Layarnya ini diklaim dapat memastikan kualitas visual lebih halus.

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenbook 14 OLED

ASUS Zenbook 14 OLED mengusung baterai dengan kapasitas sebesar 75Wh. Diklaim dapat memiliki siklus pengisian daya hingga 20% lebih tinggi.

Lapotp tersebut mendukung fitur USB-C Easy Charge. Dimana dapat diisi menggunakan adaptor USB-C yang ringkas hingga menggunakan power bank.

ASUS Zenbook 14 OLED menjalankan prosesor Intel Evo Edition bertenaga AI, Intel® Core™ Ultra, dan chip grafis terintegrasi Intel® Arc terbaru. Pada prosesor Intel Core Ultra dilengkapi dengan NPU yang dapat digunakan untuk memproses aplikasi menggunakan teknologi AI.

ASUS Zenbook 14 OLED Laptop ini membawa penyimpanan SSD hingga 1TB, RAM 32GB dan konektivitas WiFi 6E. Untuk fitur lainnya, Zenbook 14 OLED dilengkapi dengan fitur Smart Amplifier dan Audio Booster yang didukung oleh Dolby Atmos. Fitur tersebut dibekali dengan super-linear speaker yang powerful dan telah tersertifikasi oleh Harman Kordon.

Tak hanya itu, keyboard ASUS dilengkapi dengan fitur yang dirancang khusus untuk memaksimalkan mengetik dengan suara yang lebih senyap. Sehingga, tak menggangu orang lain. Fitur tersebut dinamakan ErgoSense Keyboard.

ASUS Zenbook 14 OLED Zenbook 14 OLED dibekali dengan fitur berbasis AI. Mulai dari mikforon hingga IR Camera-nya. Berikut adalah daftar harga laptop ini di Indonesia.

– Rp17.299.000 (Ultra 5-125H / 16GB RAM / 1TB Storage / Non-touch)
– Rp20.299.000 (Ultra 7-155H / 32GB RAM / 1TB Storage / Non-touch)
– Rp21.299.000 (Ultra 7-155H / 32GB RAM / 1TB Storage / Touch)


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

OPPO A79 5G Punya Memori Lega, Dibanderol Rp3,8 Juta
Gadget

OPPO A79 5G Punya Memori Lega, Dibanderol Rp3,8 Juta

Gadgetdiva.id — OPPO A79 5G akhirnya menyambangi Indonesia. Perangkat dengan kekuatan Dimen..

Sony Siapkan Smartphone Lipat Pertama, Xperia F
Gadget

Sony Siapkan Smartphone Lipat Pertama, Xperia F

Gadgetdiva.id — Beredar rumor yang menyatakan bahwa Sony tengah menyiapkan smartphone lipat..

POCO M6 Pro Debut Indonesia Harga Rp. 2,7 Jutaan, Cocok Buat Gen Z
Gadget

POCO M6 Pro Debut Indonesia Harga Rp. 2,7 Jutaan, Cocok Buat Gen Z

Gadgetdiva.id — Tak hanya membawa X6 Series, POCO M6 Pro turut debut di Indonesia. Perangka..

POCO X6 Series Masuk Indonesia dengan Harga Mulai Rp. 3,9 Jutaan
Gadget

POCO X6 Series Masuk Indonesia dengan Harga Mulai Rp. 3,9 Jutaan

Gadgetdiva.id — POCO Indonesia meluncurkan tiga perangkat terbaru hari ini, Kamis (1/2). Du..


;