Galaxy AI Akan Tetap Gratis Sampai Tahun 2025

0
Galaxy AI

Gadgetdiva.id — Samsung berjanji akan membuat layanan Galaxy AI tetap gratis sampai tahun 2025. Hal tersebut disampaikan langsung oleh President and Head of MX Business Samsung Electronics.

Dalam pernyataannya kepada ET Telecom yang dikutip pada Sabtu (3/2), TM Roh menyatakan bahwa Galaxy AI akan diberikan gratis kepada pelanggan setidaknya hingga tahun 2025. Namun, belum ada keputusan yang diambil oleh perusahaan setelahnya.

Disampaikannya, menurut analisis internal Samsung, ada berbagai kebutuhan akan mobile AI dari pelanggannya. Pihaknya melihat sebagian pengguna menginkan layanan tersebut tetap gratis, namun ada juga yang membutuhkan pengalaman lebih canggih dari Galaxy AI bahkan sampai rela untuk membayarnya.

Galaxy AI
Vonny Vonzy Felicia, games yang kepincut Galaxy S24 Ultra karena ada Vapor Chamber.

“Menurut analisis kami, ada berbagai kebutuhan akan mobile AI. Jadi, akan ada konsumen yang puas menggunakan kemampuan AI secara gratis. Lalu, mungkin ada pelanggan yang menginginkan kemampuan AI yang lebih canggih dan bahkan membayarnya. Jadi, dalam keputusan ke depan, kami akan mempertimbangkan semua faktor tersebut,” kata TM.

Galaxy AI jadi layanan paling dicari pelanggan Samsung

Sejalan dengan pernyataan TM Roh, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus, menyampaikan hal serupa. Memang langkah awal yang diambil oleh perusahaan ialah memberi layanan bebas biaya pada Galaxy AI.

“Hal ini juga sudah disampaikan secara resmi oleh TM, merupakan langkah awal dari Samsung dan memang kami memberikan gratis sampai 2025. Namun, untuk ke depannya seperti apa kami belum mendapatkan informasi lebih lanjut,” kata Verry Octavianus dikutip dari Antara, Kamis (1/2).

Galaxy AI sendiri menjadi fitur yang paling banyak dicari oleh pengguna, sedangkan fitur terfavoritnya ialah Cirlce to Search dan Live Translate Call. Hal tersebut terungkap dalam survei internal yang dilakukan Samsung Indonesia selama masa perpesanan sejak 18 Januari 2024.

Galaxy AI
Mobile AI di Samsung Galaxy S24 Series.

Verry menyatakan bahwa Samsung akan terus mengembangkan Galaxy AI. Baik dari segi on-device AI maupun Cloud AI. Sebab, keduanya memiliki manfaat masing-masing.

“Misalnya, on-device AI mampu memungkinkan pengguna untuk menikmati fitur-fitur AI tanpa koneksi internet. Sedangkan cloud AI memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pemanfaatan AI yang lebih jauh lagi, misalnya dalam menggunakan fungsi generative AI.

Galaxy AI ialah salah satu inovasi termutakhir Samsung yang dihadirkannya dalam produk smartphone. Saat ini, layanan tersebut hanya tersedia pada Galaxy S24 Series.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan