Cara Elika Boen Pakai Galaxy AI Buat Bikin Konten Fashion

0
Elika Boen
Kini-mendapat-inspirasi-dan-referensi-fashion-menjadi-lebih-mudah-dengan-Circle-to-Search-with-Google

Gadgetdiva.id — Sebagai kreator konten fashion, Elika Boen pastinya membutuhkan perangkat yang dapat membantu produktivitasnya. Galaxy S24 Series dengan Galaxy AI merupakan pilihan yang tepat.

Konten fashion merupakan salah satu kategori yang paling digemari pengguna Instagram dan TikTok. Terutama di kalangan Gen Z.

Sebab, berbagai macam fashion style semakin berkembang. Seiring, dengan bertumbuhnya minat mereka terhadap thrifting untuk memperkaya koleksi pakaian.

Galaxy S24 Series telah dilengkapi dengan teknologi Galaxy AI yang dapat memungkinkan penggunanya membuat konten foto fashion. Salah satunya ialah fitur AI editing tools.

Erika Boen mengungkap kalau dirinya sering menggunakan fitur AI editing tools ini sangat membantunya dalam membuat konten foto fashion. Pasalnya, fitur tersebut praktis dan memudahkannya.

Elika Boen
Fitur-Nightography-Zoom-membuat-foto-fashion-kamu-jadi-lebih-epic.-Say-no-more-to-lowlight-picture.

Cara Elika Boen Pakai Galaxy AI Buat Bikin Konten Fashion

Fitur tersebut sangat cocok untuk gaya kontennya yang tetap ingin menunjukkan ciri khas dirinya sendiri di setiap konten. Sehingga, para followers-nya dapat merasa relate.

“Aku penasaran banget begitu Galaxy S24 Series rilis dengan fitur-fitur AI, bakal bisa apa aja ya. Saat aku cobain, ternyata membantu banget bikin konten foto fashion aku lebih praktis dan bisa eksplor lebih dengan fitur AI editing tools yang magic banget! Fix langsung jadi daily driver aku,” ujar Elika Boen dikutip dari pernyataan resmi, Sabtu (3/2).

Adapun beberapa opsi pengeditan yang terdapat pada fitur AI editing tools. Pertama, ialah reflection eraser yang mampu menghapus refleksi pada gelas atau jendela kaca dan object eraser yang bisa menghapus objek atau orang lain yang ada dalam frame foto.

Kedua fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghapus elemen yang tidak diinginkan dengan hasil yang lebih smooth di mana foto sama sekali tak tampak terdistorsi. Kemudian, ada juga fitur background filling yang dapat menyesuaikan posisi subjek atau objek di dalam foto. Sembari menghasilkan latar belakang yang menyatu sempurna di bagian yang kosong.

elika boen
Dapatkan-hasil-foto-yang-kece-secara-magic-dengan-AI-editing-tools-dari-Galaxy-AI

Saat membuat konten, Elika Boen mengaku bahwa biasanya secara sadar kita tidak sadar ada bayangan atau noise seperti pantulan cahaya yang merusak hasil foto. Hal tersebut pastinya sering membuat kita jengkel. Apalagi, di tempat yang ramai pengunjung.

“Nah, fitur Reflection Eraser dan Object Eraser ini berguna banget untuk aku re-use foto yang kurang bagus karena ada yang ganggu. Tinggal hapus aja objek atau orang yang menganggu hasil foto. Kita juga bisa crop elemen tertentu pada foto dan memindahkannya ke posisi yang kita rasa lebih ideal dengan Background Filling. Jadi yang awalnya harus masuk trash, jadi lebih epic  untuk di post.” pungkas Elika Boen.

Salah satu fitur favorit Elika Boen dari Galaxy AI adalah Circle to Search. Fitur ini disebut memudahkannya dalam mencari inspirasi.

Elika Boen menjelaskan jika fitur circle to search tidak hanya dapat digunakan oleh pengguna dalam foto, namun juga video. Fitur tersebut dapat  membantu para fashion content creator melengkapi ide-ide spontan mereka, tanpa perlu menghentikan video saat melakukan streaming konten.

Galaxy AI dilengkapi dengan fitur chat assist yang terdapat pada Samsung Keyboard. Fitur ini berfungsi untuk menerjemahkan chat secara instan tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

“Kita bisa menerima suggestion gaya bahasa, misalnya kasual atau formal, dan suggestion jawaban berdasarkan conversation yang berlangsung. Fitur ini dapat memudahkan konten kreator dari berbagai manca negara untuk saling berkolaborasi,” papar Elika Boen.

Mereka juga dapat berkomunikasi tanpa perlu khawatir akan keterbatasan bahasa berkat fitur Live Translate yang dapat secara otomatis menerjemahkan ucapan dalam panggilan telepon ke 13 bahasa. Misal, jika kamu menelepon seorang content creator dari Italia menggunakan Bahasa Inggris, ucapan pengguna akan otomatis diterjemahkan oleh AI ke dalam Bahasa Italia, dan sebaliknya. Hal ini berlaku bahkan jika teman kamu tidak menggunakan Galaxy S24. Terjemahan bisa didengar langsung maupun dibaca di layar perangkat.

Lebih lanjut, Galaxy S24 Series juga masih membawa fitur kamera night mode yang telah diperbarui. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat hasil foto dalam kondisi low light akan tetap detail, bahkan ketika pakai zoom.

Apalagi, Galaxy S24 Ultra dibekali lensa 5x optical zoom terbaru, sensor kamera 200MP terdepan, dan optical image stabilizer (OIS) yang lebih lebar, jadi pengguna bisa mendapatkan foto yang begitu jernih saat low light, bahkan dengan noise dan blur yang sangat minim.

Hal ini disetujui oleh Elika Boen yang mengungkapkan bahwa Galaxy S24 Series ini merupakan dream come true buat para fashion content creator. Fitur Nightography yang next level ini membantu mereka untuk explore lebih banyak angle, setting, dan tema untuk hasil konten yang lebih menarik.

Harga dan Ketersediaan Galaxy S24 Series

Ingin jago bikin konten ala Elika Boen? Samsung Electronics Indonesia mengajak kamu agar bisa menjadi salah satu dari pembeli pertama Galaxy S24 Series. Konsumen bisa mendapatkan Galaxy S24 Ultra dengan harga Rp21.999.000 (12/256GB), Rp23.999.000 (12/512GB), dan Rp27.999.000 (12/1TB). Kemudian untuk Galaxy S24+ hadir dengan harga Rp16.999.000 (12/256GB) dan Rp18.999.000 (12/512GB). Lalu, Galaxy S24 tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8/256GB) dan Rp15.999.000 (8/512GB).

Dengan melakukan pre-order hingga 6 Februari 2024, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583,291 per bulan dan mendapatkan penawaran free double storage dengan nilai mencapai Rp4.000.000, gratis paket data XL 120 GB per tahun. Terdapat juga keuntungan cashback ketika kamu melakukan pembelian melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.500.000, serta cashback lain senilai Rp1.500.000 melalui rekanan bank. 

Jika kamu melakukan pendaftaran Galaxy Unpacked sebelumnya, Samsung juga memberikan perlindungan 2 tahun melalui Samsung Care+ secara cuma-cuma. Namun, apabila kamu terlewat momentum tersebut, dengan mengikuti pre-order ini pengguna bisa mendapat discount 50 persen untuk perlindungan 2 tahun Samsung Care+. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pre-order kunjungi situs ini.

Kamu juga bisa langsung mengunjungi Pre Order booth dari tanggal dari 18 Januari hingga 4 Februari 2024 di mal-mal terdekat, seperti Central Park, Kota Kasablanka, Senayan City, Grand Indonesia, Living World Alam Sutera, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall 1. Disini pun kamu bisa mendapatkan pengalaman Galaxy AI secara langsung dari mulai area Circle to Search with Google yang bernuansa Seoul subway hingga Live Translation dan Chat Assist ala restoran di Korea.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan