3 Cara Keren Edit Konten Pakai AI di Galaxy S24 Series

0
Vonzy
Dengan S24 Plus, pengguna dapat bermain game dengan aman dan nyaman tanpa khawatir handphone menjadi panas.

Gadgetdiva.id – Semakin hari, perangkat dalam genggaman kita semakin canggih saja, apalagi dengan hadirnya AI di Galaxy S24 Series keluaran Samsung. Galaxy AI memiliki salah satu fitur andalan, yakni kemampuan mengedit dengan mulus, mulai dari memindahkan, memperbesar, sampai menghilangkan objek atau bayangan.

Sudah diakui banyak orang jika kehadiran smartphone baru ini mampu menghadirkan cara baru menghasilkan konten dengan AI di Galaxy S24 Series agar lebih epik lagi. AI bukan hanya meningkatkan hasil saat pembuatan konten, tapi juga membantu dalam pengeditan konten.

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat memanfaatkan AI di Galaxy S24 Series untuk mengedit konten:

AI di Galaxy S24 Series
Edit Suggestion pakai AI di Samsung Galaxy S24 Series

Edit Suggestion Pakai AI di Galaxy S24 Series

Fitur Edit Suggestion pada Galaxy AI di Galaxy S24 Series berfungsi untuk memberikan rekomendasi bagaimana seharusnya sebuah foto yang dihasikan di perangkat tersebut akan diedit. Cara kerjanya, Galaxy AI akan menganalisa gambar, kemudian secara otomatis dia akan memberikan saran edit untuk membuat gambar lebih keren. Saran Edit akan berbeda, tergantung foto yang dihasilkan.

Untuk menggunakan Edit Suggestion hanya butuh 3 tahapan:

  1. Buka Gallery lalu pilih foto yang akan diedit.
  2. Sentuh ikon Details (huruf i dilingkari), kemudian akan muncul dibagian bawah foto saran pengeditan dari Galaxy AI. Ada yang muncul Remaster, Remove Moire, sampai Erase Shadow, Erase Reflections, dan lainnya.
  3. Pilih saran pengeditan yang muncul, kemudian ikuti instruksinya. Yang harus kamu lakukan hanya butuh sentuhan, sedikit menggambar, atau menggeser objek.

Generative Edit 

Generative Edit mungkin peningkatan fitur berbasis AI yang paling berguna buat para pemilik Samsung Galaxy S24 Series. Pasalnya, hanya dengan sekali sentuh ikon AI maka objek bisa diotak-atik sedemikian rupa. Yang perlu kamu camkan, Generative Edit memungkinkan kita untuk memindahkan dan menghapus objek dalam gambar, bisa juga memperbaiki gambar secara keseluruhan untuk bisa sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Untuk menggunakan Generative AI ada banyak tahapannya:

  1. Buka aplikasi Galeri dan pilih gambar yang ingin Anda edit.
  2. Sentuh ikon Edit (pensil), lalu sentuh ikon Generative Edit (lingkaran biru dengan tiga bintang).
  3. Gunakan jari anda untuk melingkari gambar objek dalam gambar yang ingin diedit. Jika lingkaran dirasa belum sesuai, sentuh Deselect.
  4. Untuk menghapus gambar, sentuh dan tahan pada objek tersebut. Kemudian pindahkan objek yang telah dilingkari itu keluar daru frame. Lalu sentuh ikon Penghapus untuk menghilangkan objek.
  5. Jika diperlukan, sesuaikan slider di bagian bawah layar untuk meluruskan gambar.
  6. Setelah selesai, sentuh Generate. Galaxy AI akan mengisi latar belakang gambar dan menyesuaikan objek yang telah dipindahkan.

Hapus yang Tidak Diinginkan

AI di Galaxy S24 Series
Fitur edit suggestion dengan AI di Galaxy S24 Series/

Menghapus objek apapun di dalam foto kini tidak lagi sulit. Apalagi di Samsung Galaxy S24 Series yang telah dibekali AI.

Jika sebelumnya perangkat Samsung dibekali dengan Remaster gambar saat mengedit, atau Object Eraser di aplikasi editing, kini tidak lagi. Hanya dengan membuka gambar yang ingin diedit, lalu klik ikon Details (huruf i dilingkari) maka AI di Galaxy S24 Series akan mendeteksi apa editing yang harus dilakukan dalam foto tersebut. Sekali dibuka, maka akan muncul saran pengeditan yang akan lebih memaksimalkan hasil foto.

Ketiga varian Samsung dijual dengan harga yang berbeda. Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

Jika kamu ingin merasakan AI di Galaxy S24 Series, selama masa pre order hingga tanggal 6 Februari 2024, kamu bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583.291 per bulan. Banyak juga penawaran menarik untuk konsumen saat melakukan pre order, mulai dari free double storage yang menguntungkan hingga Rp3.000.000. Dengan mekanisme ini, saat kamu membeli Galaxy S24 Ultra kapasitas 256GB maka device yang akan kamu dapatkan adalah galaxy S24 Ultra dengan kapasitas storage 512GB. 

Belum lagi, kamu bisa mendapat keuntungan cashback ketika melakukan pre-order melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.500.000, serta cashback lain senilai Rp1.500.000 dari rekanan bank. Segeralah melakukan pre order untuk bisa mendapatkan total promo diatas hingga senilai Rp. 4.000.000 selama masa pre order yang tinggal beberapa hari. Tidak kalah menarik, jika kamu melakukan pre order, maka akan mendapat e-SIM XL exclusive offer, yakni gratis 120GB Data Plan selama 1 tahun. Semua manfaat dan promo ini bisa kamu dapatkan melalui samsung.com/id maupun Samsung Store terdekat. Bisa klik di sini.

Kamu juga bisa langsung mengunjungi Pre Order booth hingga 4 Februari 2024 di mal-mal terdekat, seperti Central Park, Kota Kasablanka, Senayan City, Grand Indonesia, Living World Alam Sutera, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall 1. Di sini kamu bisa mendapatkan pengalaman Galaxy AI secara langsung dari mulai area Circle to Search with Google yang bernuansa Seoul subway hingga Live Translation dan Chat Assist ala restoran di Korea.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan