AI di Galaxy S24 Series Bikin Kerja Makin Satset, Auto Disayang Bos

0
ai di galaxy s24
Fitur Web Assist di Samsung Galaxy S24 Series.

Gadgetdiva.id – AI kini banyak digunakan untuk membantu produktivitas saat bekerja ataupun menyelesaikan tugas. AI di Galaxy S24 Series membantu para penggunanya lebih satset dalam bekerja.

Bayangkan seberapa produktif kamu jika punya AI yang tertanam langsung di smartphone yang digunakan sehari-hari. Galaxy S24 Series memiliki beragam fitur AI yang bisa mendorong produktivitas dalam menyelesaikan pekerjaan.

Berikut ini beberapa fitur berbasis Galaxy AI yang bikin kita makin satset dan produktif:

Web assist Pakai AI di Galaxy S24 Series

Fitur ini berguna untuk membantu riset jadi lebih praktis dan cepat. Fitur Bantuan Penjelajahan (Web Assist) yang menggunakan AI di Galaxy S24 memungkinkan pengguna untuk merangkum dan menerjemahkan konten di browser itu sendiri, membuat pengalaman penjelajahan menjadi lancar. Berikut adalah cara menggunakan fitur Web Assist:

ai di galaxy s24
Fitur Web Assist di Samsung Galaxy S24 Series.
  • Cara Mengatur dan Menggunakan Fitur Ringkasan Web Assist pakai AI di Galaxy S24 Series:
      1. Buka aplikasi Samsung Internet di ponsel seri Galaxy S24 Anda.
      2. Ketuk ikon alat (tiga garis horizontal) di pojok kanan bawah dan pilih Pengaturan.
      3. Pilih Web Assist dan pilih Ringkas.
      4. Aktifkan tombol untuk mengaktifkan Ringkas.
  • Cara Menggunakan Fitur Terjemahan di Web Assist:
      1. Buka menu Setting.
      2. Lalu pilih “Fitur Lanjutan”.
      3. Pilih menu “Kecerdasan Tingkat Lanjut” dan pilih “Samsung Internet”.
      4. Aktifkan opsi Ringkasan dan Terjemahan.

Note assist Pakai AI di Galaxy S24 Series

Fitur ini bisa membantu merapihkan catatan. Fitur Note Assist pada Galaxy S24 dirancang untuk meningkatkan efisiensi pengguna dengan menyederhanakan tugas yang terkait dengan pembuatan catatan dan organisasi. Ini mencakup fungsi-fungsi seperti pemformatan otomatis, ringkasan, dan terjemahan, antara lain. Beberapa fungsi Note Assist di antaranya seperti memformat tulisan secara otomatis, membuat kesimpulan, koreksi kata, dan menerjemahkan kalimat.

ai di galaxy s24
Fitur Note Assist di Samsung Galaxy S24 Series.

Cara menggunakan cukup mudah, cukup buka Samsung Notes, kemudian Create Note. Tuliskan catatan menggunakan huruf di keyboard atau dengan menggunakan S Pen. Jika dirasa sudah selesai, sentuh ikon Note Assist yang berada di atas Keyboard.

Ikon Note Assist berupa 3 bintang, yang merupakan ikon umum untuk AI, salah satu fitur yang menggunakan AI di Galaxy S24 Series. Setelah disentuh, otomatis akan muncul beberapa pilihan untuk membantu merapikan tulisan. Silakan pilih apa yang ingin kamu lakukan dengan tulisan tersebut, mulai dari Auto Format, Summarize, Correct Spelling, dan Translate.

Transcript assist pakai AI di Galaxy S24

Fitur Bantuan Transkripsi yang menggunakan AI di Galaxy S24 Series ini memungkinkan pengguna untuk merekam pidato dan membuat transkripsi dari apa yang dikatakan. Berikut adalah cara menggunakan fitur Bantuan Transkripsi:

  • Transkripsi rekaman menjadi teks:
      1. Pilih file rekaman yang diinginkan.
      2. Ketuk Transkripsi.
      3. Pilih bahasa > Ketuk Transkripsi.
      4. Transkripsi akan ditampilkan
  • Terjemahkan teks yang ditranskripsikan:
      1. Pilih file rekaman yang telah ditranskripsi.
      2. Ketuk ikon Terjemahan.
      3. Pilih bahasa > Ketuk Terjemahkan.
      4. Teks terjemahan akan ditampilkan di bawah teks asli.
  • Meringkas transkrip teks:
      1. Pilih file rekaman yang telah ditranskripsi.
      2. Ketuk Ikhtisar.
      3. Sebuah ikhtisar, termasuk kata kunci, akan ditampilkan.

Untuk transkrip yang akurat, pembicara harus berbicara dengan jelas dan dekat dengan mikrofon1. Anda juga dapat menambahkan bahasa dari Pengaturan > Fitur Lanjutan > Inteligensi Lanjutan > Perekam Suara.

Ketiga varian Samsung dijual dengan harga yang berbeda. Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

Selama masa pre order hingga tanggal 6 Februari 2024, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583.291 per bulan. Banyak juga penawaran menarik untuk konsumen saat melakukan pre order, mulai dari free double storage yang menguntungkan hingga Rp3.000.000. Dengan mekanisme ini, saat kamu membeli Galaxy S24 Ultra kapasitas 256GB maka device yang akan kamu dapatkan adalah galaxy S24 Ultra dengan kapasitas storage 512GB. 

Belum lagi, kamu bisa mendapat keuntungan cashback ketika melakukan pre-order melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.500.000, serta cashback lain senilai Rp1.500.000 dari rekanan bank. Segeralah melakukan pre order untuk bisa mendapatkan total promo diatas hingga senilai Rp. 4.000.000 selama masa pre order yang tinggal beberapa hari. Tidak kalah menarik, jika kamu melakukan pre order, maka akan mendapat e-SIM XL exclusive offer, yakni gratis 120GB Data Plan selama 1 tahun. Semua manfaat dan promo ini bisa kamu dapatkan melalui samsung.com/id maupun Samsung Store terdekat. Bisa klik di sini.

Kamu juga bisa langsung mengunjungi Pre Order booth hingga 4 Februari 2024 di mal-mal terdekat, seperti Central Park, Kota Kasablanka, Senayan City, Grand Indonesia, Living World Alam Sutera, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall 1. Di sini kamu bisa mendapatkan pengalaman Galaxy AI secara langsung dari mulai area Circle to Search with Google yang bernuansa Seoul subway hingga Live Translation dan Chat Assist ala restoran di Korea.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan