3 Fitur AI Hasil Foto Keren di Galaxy S24 Ultra, Zoom Sampai ke Bulan

0
circle to search
Samsung Galaxy S24 Series

Gadgetdiva.id – Samsung Galaxy S24 Ultra memang memiliki banyak fitur yang berbasis AI. Bahkan kameranya bisa menghasilkan foto jernih dan jelas, meski diperbesar berkali-kali. Tidak heran jika seri Ultra merupakan andalan para penikmati konser, dan dibanggakan untuk bisa zoom sampai ke bulan.

Samsung kembali menghadirkan smartphone juara untuk konser lewat Galaxy S24 Ultra. Kali ini kemampuan AI bikin hasil kamera Samsung makin canggih. Mulai dari hasil zoom 100x yang ditingkatkan berkat enhance digital zoom dan image processing AI untuk mengabadikan performance dari jarak jauh dengan jernih, sampai Nightography.

Hasil zoom Nightography makin ditingkatkan berkat pemrosesan AI, OIS dan dedicated ISP Block yang meminimalkan noise. Tidak hanya itu, hasil Quad Tele System dengan lensa 5x optical zoom dengan sensor 50 MP untuk mengambil foto performance pun memiliki kualitas terbaik.

Berikut ini tahapan untuk menggunakan fitur AI pada kamera Samsung Galaxy S24 Ultra:

galaxy s24 ultra
Salah satu fitur berbasis mobile AI di Samsung Galaxy S24 Series.

Enhanced Digital Zoom

Samsung menjamin hasil zoom hingga 100x di Galaxy S24 Ultra lebih baik lagi. Ini berkat fitur Enhance Digital Zoom dan image Processing AI.

Enhance digital zoom merupakan teknologi yang memperbaiki kualitas gambar yang diperbesar dengan menggunakan algoritma yang canggih. Sementara Image processing AI adalah teknologi yang memproses gambar dengan menggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk meningkatkan detail, warna, dan cahaya gambar.

Enhance digital zoom dan image processing AI di Galaxy S24 Ultra didasarkan pada diffusion models, yaitu model yang dapat menghasilkan gambar yang alami dan realistis dengan menambahkan dan mengurangi noise atau kebisingan pada gambar. Dengan teknologi ini, gambar yang diperbesar dengan zoom 100x dapat terlihat jernih dan detail, bahkan saat memotret performance dari jarak jauh.

Nightography Zoom Galaxy S24 Ultra

Foto bulan
Foto bulan dari bumi dengan menggunakan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G.

Samsung juga meningkatkan hasil zoom Nightography. Hal ini dimungkinkan berkat sensor telephoto periskop Galaxy S24 Ultra punya ukuran pixel lebih besar, yaitu 1,4 mikrometer. Ini lebih besar 60% dibandingkan model ponsel pendahulunya, hasilnya dapat menangkap lebih banyak cahaya.

Selain itu terdapat pemrosesan AI, OIS dan dedicated ISP Block yang bekerja secara sinergis untuk menghasilkan gambar yang jernih, detail dan minim noise saat melakukan zoom di malam hari.

5x optical zoom 50 MP di Galaxy S24 Ultra

Galaxy AI
Salah satu fitur berbasis mobile AI di Samsung Galaxy S24 Series.

Samsung Galaxy S24 Ultra mempertahankan kamera utama 200 MP, lensa telephoto 10 MP, dan ultra-wide 12 MP yang sudah terbukti mumpuni.

Namun, perubahan paling mencolok terletak pada kamera telephoto periskop. Dengan memasang Quad Tele Camera System, Samsung menggabungkan lensa 5x optical zoom dengan kemampuan 50MP Adaptive Pixel Sensor. Hal ini membawa pengalaman zoom optik ke tingkat lebih tinggi, mencakup rentang zoom 1x, 2x, 3x, 5x, hingga 10x.

Ketiga varian Samsung dijual dengan harga yang berbeda. Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000(12/256GB) sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

Selama masa pre order hingga tanggal 6 Februari 2024, konsumen bisa menikmati cicilan mulai dari Rp583.291 per bulan. Banyak juga penawaran menarik untuk konsumen saat melakukan pre order, mulai dari free double storage yang menguntungkan hingga Rp3.000.000. Dengan mekanisme ini, saat kamu membeli Galaxy S24 Ultra kapasitas 256GB maka device yang akan kamu dapatkan adalah galaxy S24 Ultra dengan kapasitas storage 512GB. 

Belum lagi, kamu bisa mendapat keuntungan cashback ketika melakukan pre-order melalui mekanisme trade-in dari seri flagship sebelumnya dengan nilai mencapai Rp2.500.000, serta cashback lain senilai Rp1.500.000 dari rekanan bank. Segeralah melakukan pre order untuk bisa mendapatkan total promo diatas hingga senilai Rp. 4.000.000 selama masa pre order yang tinggal beberapa hari. Tidak kalah menarik, jika kamu melakukan pre order, maka akan mendapat e-SIM XL exclusive offer, yakni gratis 120GB Data Plan selama 1 tahun. Semua manfaat dan promo ini bisa kamu dapatkan melalui samsung.com/id maupun Samsung Store terdekat. Bisa klik di sini.

Kamu juga bisa langsung mengunjungi Pre Order booth hingga 4 Februari 2024 di mal-mal terdekat, seperti Central Park, Kota Kasablanka, Senayan City, Grand Indonesia, Living World Alam Sutera, Lippo Mall Puri, dan Pondok Indah Mall 1. Di sini kamu bisa mendapatkan pengalaman Galaxy AI secara langsung dari mulai area Circle to Search with Google yang bernuansa Seoul subway hingga Live Translation dan Chat Assist ala restoran di Korea.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan