Nothing Phone 2A Disebut Bakal Jadi Smartphone Ramah Budget

0
Nothing Phone 2A
Nothing Phone (2)

Gadgetdiva.id — Beberapa waktu belakangan ini, beredar rumor bahwa Nothing akan membawa perangkat baru yang akan dijual lebih murah. Perangkat tersebut ialah Nothing Phone 2A.

Rumor terkait kehadiran Nothing Phone 2A ini telah dikonfirmasi dalam video Youtube pembaruan komunitas terbarunya. Meski tidak ada bocoran penampilan, spesifikasi maupun harga yang dibocorkan.

Dalam video tersebut, Co-Founder Nothing Akis Evangelidis menyatakan bahwa pihaknya akan berfokus pada performa, kamera dan lainnya dalam menghadirkan Nothing Phone 2A. Sebab, hal tersebut yang paling dibutuhkan oleh pengguna.

“Dengan Phone 2A, kami benar-benar menggandakan kebutuhan inti pengguna – performa, kamera, apa saja,” ungkap Akis Evangelidis yang dikutip dari The Verge, Senin (5/2). Dia turut menambahkan bahwa perangkat ini akan turut dilengkapi dengan beberapa fitur terfavorit dari Nothing Phone 2.

Kendati demikian, Akis tidak secara eksplisit mengatakan bahwa Nothing Phone 2A akan menjadi perangkat yang lebih murah dibandingkan dengan perangkat flagship Nothing. Akan tetapi, rasanya aman untuk mengasumsikan bahwa hal itu akan menjadi kasus dari deskripsinya

Nothing Phone 2A merupakan salah satu dari beberapa perangkat yang akan dikenalkan oleh Nothing. Dalam video tersebut, perusahaan juga urut membahas berita terkait SDK yang memungkinkan pengembang pihak ketiga untuk berintegrasi dengan antarmuka Glyph yang berkedip dari Nothing.

Bocoran Nothing Phone 2A

Lebih lanjut, bocoran terkait spesifikasi yang akan dibawa oleh Nothing Phone 2A telah beedar tahun lalu. Seorang pengembang menyatakan bahwa ponsel ini akan dilengkapi dengan dua kamera yang berorientasi pada puas dan antarmuka Glyph khas Nothing.

Nothing Phone 2A akan menjalankan chipset MediaTek Dimensity 7200. Menurut bocoran dari Yogesh Bar, ponsel ini akan dilengkapi dengan layar OLED dengan refresh rate 120Hz dan memiliki dua kamera 50MP.

Nothing Phone 2A
Nothing Phone (2)

Roland Quandt dari WinFuture memperikarakan bahwa perangkat tersebut dapat dijual dengan harga di bawah EUR 400 (sekitar USD432 atau sekitar Rp 6,7 juta) di Uni Eropa.

Tak hanya mengumumkan ponsel terbaru, Nothing juga mengumumkan Glyph Developer Kit terbaru yang memungkinkan para pengembang aplikasi pihak ketiga untuk memanfaatkan lampu LED di bagian belakang Phone 1 dan Phone 2.

“Kami berharap Glyph Developer Kit akan mendorong lebih banyak pembuat aplikasi untuk menambahkan integrasi untuk ponsel Nothing dan memberikan lebih banyak cara bagi pengguna untuk merasakan pengalaman menggunakan produk Nothing,” ujar ahli teknologi dari Nothing, Joseph Horton.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan