OPPO Reno11 F 5G dengan Desain Magnetic Particle?

0
OPPO Reno11 F 5G

Gadgetdiva.id — OPPO Reno11 F 5G mengusung desain magnetic particle pada bodi penampang belakangnya. Apa sih sebenarnya desain tersebut?

Desain magnetic particle sejatinya merupakan perkembangan dari desain OPPO glow yang dibawa perusahaan untuk seri Reno-nya. Pada OPPO Reno11 F 5G, desain ini diterapkan pada penampang belakangnya dengan tampilan gelombang berkilauan serta polesan menyerupai kaca.

“Inovasi desain dimulai dari shark fin camera pada Reno generasi pertama, Reno Glow pada Reno4 Series, berlanjut hingga inovasi desain Magnetic Particle melalui perangkat terbaru Reno11 F 5G,” kata CMO OPPO Indonesia Patrick Owen dalam pernyataan resminya, Senin (5/2).

OPPO Reno11 F 5G

Desain magnetic particle dari OPPO Reno11 F 5G ini dihadirkan pada varian warna Ungu Koral dan Birul Laut. Dengan adanya desain ini, warna Ungu Koral yang ditampilkan memadukan riak air dan bunga lilac.

Sementara, warna Biru Lautnya tampil bersinar dengan paduan antara warna biru dan putih yang terinspirasi dari riak air laut. Tak hanya warna biru dan ungu saja, OPPO Reno11 F 5G juga hadir dalam varian warna Hijau Palem yang merupakan lapisan warna batu permata zamrud dan hijau tua yang berkilauan halus.

Desain OPPO Reno11 F 5G

Reno11 F 5G disertai dengan desain modul kamera Sunshine Ring. Dimana dapat memantulkan cahaya sekitar untuk menambah kesan elegan.

Ponsel Reno11 F 5G menggunakan sertifikasi IP65 yang diklaim tahan terhadap percikan air maupun saat hujan turun.

OPPO Reno11 F 5G

Di bagian layar, Reno11 F 5G mengusung layar dengan desain frame ultra tipis. Sehingga, diklaim dapat menghadirkan pengalaman layar penuh yang imersif dan rasio layar ke bodi yang besar.

OPPO telah membuka situs pendaftaran minat perangkat Reno11 F 5G sejak tanggal 22 Januari hingga 15 Februari 2024 mendatang. Untuk melakukan pendaftaran minat perangkat OPPO Reno11 F 5G, dapat langsung menuju situs resmi OPPO Indonesia.

Sebelumnya, Reno11 F 5G juga terlihat di database Geekbench 6, yang berhasil mencetak skor single-core 897 dan skor multi-core 2,329.

Benchmark yang dijalankan mengungkapkan fakta bahwa smartphone ini ditenagai oleh SoC Dimensity 7050 MediaTek, dipasangkan dengan GPU Mali-G68 MC4 dan RAM 8GB.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Reno11F 5G akan memiliki kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, kamera selfie 32 MP, penyimpanan 256 GB.

Dilengkapi juga dengan baterai 5.000 mAh, didukung pengisian kabel cepat SuperVOOC 67W, serta layar sentuh FHD+ AMOLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz, dan pemindai sidik jari dalam layar. Daya tariknya adalah memadukan tampilan estetik terinspirasi alam dan fungsionalitas yang tinggi.

Desain ramping hanya 7,54mm dan bobot ringan hanya 177g, membuat Reno11 F 5G nyaman ketika dalam akvitias berkirim pesan, bermain game, atau menonton video di waktu yang lama, terutama membuat tangan tidak terasa lelah.

Reno11 F 5G akan mengusung tema ‘Fantastic Reno’. Kehadirannya bakal meramaikan segmen mid-range dan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna muda di Indonesia.

Fitur LinkBoost juga menjadi nilai jual dari Reno11 5G dan Reno11 Pro 5G. Menurut OPPO, ini adalah fitur penguat sinyal yang dikembangkan oleh OPPO khusus di beberapa wilayah tertentu secara eksklusif, salah satunya Indonesia.

OPPO mengklaim, lewat fitur LinkBoost pengguna dapat merasakan pengalaman komunikasi lebih stabil di berbagai situasi lingkungan yang kompleks atau pada beberapa tempat yang memungkinkan perangkat tidak mendapatkan jaringan secara optimal.

Teknologi LinkBoost pada Reno11 F 5G mengadopsi desain antena surround 360 derajat dengan total 10 antena yang diletakkan pada kerangka perangkat. Selain itu, penerimaan sinyal juga dioptimalkan dengan dukungan AI, dan bakal bermanfaat pada 3 skenario dengan kondisi sinyal yang sulit, misalnya sinyal lemah saat berada dalam lift atau basement, saat berada di keramaian/konser, atau ketika pengguna sedang menggunakan transportasi umum seperti MRT.

Bukan cuma LinkBoost, Reno11 F 5G juga akan mebawa fitur portrait khas OPPO dan teknologi charging cepat SUPERVOOC. Belum ada informasi lebih jauh terkait kedua fitur tersebut. Tapi yang pasti, perangkat ini dilengkapi sertifikasi IP65 dan dijanjikan punya baterai yang optimal hingga 4 tahun pemakaian.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan