Lepas dari Nokia, HMD Siapkan 9 Smartphone Baru

0
HMD

Gadgetdiva.id — Resmi berpisah dari Nokia, HMD tengah menyiapkan deretan smartphone baru untuk diluncurkan. Informasi tersebut terungkap pada database IMEI.

Baru-baru ini, akun NokiaMobile telah berganti nama menjadi HMD. Menandakan bahwa merek Nokia telah resmi menutup usianya.

HMD sendiri merupakan singkatan dari Human Mobile Devices. Tujuan dari merek ini ialah menciptakan perangkat seluler yang berguna bagi umat manusia.

Beberapa waktu setelahnya, beredar berita kalau HMD tengah menyiapkan dua ponsel baru. Kini, terungkap sembilan model lainnya yang menunjukkan bahwa secara total perusahaan tengah mengerjakan 11 smartphone.

Kendati demikan, spesifikasi dari smartphone HMD ini tidak diketahui. Sebab, kemunculannya pada database IMEI ini menegaskan keberadaan produk tersebut.

Berdasarkan laporan dari Gizmochina, database IMEI mengungkap nomor model untuk sembilan smartphone HMD ini. Di antaranya ialah TA-1584, TA-1588, TA-1589, TA-1592, TA-1594, TA-1595, TA-1602, TA-1605, TA-1631.

Produk-produk tersebut dibiarkan telah diuji secara internal oleh HMD Global Oy. Sebenarnya, perusahaan berpotensi untuk mendapatkan kembali popularitas Nokia dengan smartphone terbaru.

Meskipun tidak banyak yang diketahui tentang ponsel baru HMD, terungkap sebelumnya bahwa ponsel bermerek HMD akan memiliki tiga kamera 108MP dengan OIS. Selain itu, nama kode juga dibocorkan oleh Evan Blass.

Berita terbaru menyatakan bahwa HMD juga akan turut mengikuti gelaran MWC 2024 di Barcelona akhir bulan mendatang. Apakah ponsel HMD juga akan turut diboyong dalam gelaran tersebut?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan