Kapan Samsung Galaxy Ring Bakal Diluncurkan?

0
Galaxy Fold 6

Gadgetdiva.id — Galaxy Ring sempat menghebohkan warganet saat diperkenalkan dalam perhelatan Galaxy Unpacked beberapa waktu lalu. Kini, bos Samsung mengungkap terkait peluncuran perangkat tersebut.

Global Head of B2B Wearable/IoT/Accessories Samsung Daniel Seung Lee menyatakan bahwa produk wearable kesehatan dan kebugaran termutakhirnya ini akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2024. Perangkat yang dimaksudnya itu ialah Galaxy Ring.

Berdasarkan Gizmochina, laporan tersebut disampaikannya melalui sebuah postingan di LinkedIn. Sebelumnya, seorang analis teknologi konsumen telah membocorkan timeline peluncuran Galaxy Ring.

Tidak menutup kemungkinan bahwa Galaxy Ring akan diboyong Samsung pada gelaran Galaxy Unpacked keduanya di pertengahan tahun 2024 ini. Bersamaan dengan kehadiran Galaxy Z Series generasi selanjutnya.

Baru-baru ini, Samsung Galaxy Ring telah terungkap dalam aplikasi Good Lock. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan memang tengah mengembangkan cincin pintarnya.

Galaxy Ring sendiri disebut akan hadir dalam ukuran hingga 13 dan beratnya pun sangat ringan. Perangkat akan ditawarkan dalam tiga penyelesaian.

Sementara itu, menurut video teaser-nya, Galaxy Ring dikabarkan bakal dilengkapi dengan monitor detak jantung. Termasuk juga di antaranya ialah dukungan Samsung Health dan pin pogo.

Rumor sebelumnya menyatakan bawa Galaxy Ring akan menggunakan papan sirkuit buatan Meiko Jepang. Papan sirkuit tercetak biasanya dikembangkan terlebih dahulu untuk perangkat elektronik, diikuti dengan komponen yang akan dipasang di dalamnya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan