Apple Bawa Desain Fresh pada Housing Kamera iPhone 16

0
iPhone 16

Gadgetdiva.id — iPhone 16 diproyeksi bakal hadir dengan desain housing kamera belakang terbaru. Desain tersebut membawa tampilan baru untuk penampang belakang generasi iPhone selanjutnya ini.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Mac Rumors, diperkirakan prototipe Apple terbaru menampilkan pengaturan kamera vertikal berbentuk pil menonjol dengan permukaan yang lebih tinggi. Tonjolan kamera berbentuk pil tersebut memiliki dua cincin kamera terpisah yang akan menjadi rumah dari sensor kamera wide dan ultrawide.

Desain kamera tersebut mengadopsi gaya dari pendahulunya. Susunan kamera vertikal akan tetap konsisten selama proses pembuatan desain prototipe ini. Hanya saja, Apple tidak mengubah posisi lampu LED atau lensa kamera pada desain iPhone 16 ini.

iPhone 16

Bocoran desain kamera iPhone 16

Rumor tersebut selaras dengan bocoran terkait desain iPhone 16 yang disampaikan oleh salah satu pengguna X. Dia menyampaikan bahwa desain baru tersebut terinspirasi oleh desain iPhone X.

iPhone X juga memiliki kamera tersebut berbentuk pil dengan desain yang ramping. Sementara, desain tersebut menggunakan desain kamera vertikal untuk iPhone 12 yang mengusung tonjolan persegi yang lebih besar dan juga menjadi tempat lampu LED dan mikrofon.

Dengan tata letak desain kamera vertikal ini, Apple diharapkan dapat menghadirkan perekaman fitur video spasial untuk iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

Jika dibandingkan dengan desain pendahulunya, iPhone 15 membawa susunan kamera diagonal. Fitur video spasial pun hanya dapat dinikmati oleh pengguna iPhone 15 Pro dan headset Vision Pro.

Terlepas dari prototipe iPhone 16 yang dimodifikasi, Apple akan turut menyertakan Action Button yang lebih kecil mirip dengan iPhone 15 Pro. Sedangkan, untuk Capture Button, didesain rata dengan bingkai perangkat.

iPhone 16
Prototipe iPhone 16 | Foto: Gizmochina

Kamera belakang iPhone 16 juga dilapisi dengan kaca kosmetik yang memengaruhi pelat belakang kaca. Merupakan perubahan pada Button Action selama fase pembuatan prototipe yang lebih signifikan.

Pembaruan Apple juga menunjukkan bahwa perusahaan telah membatalkan ide awalnya dalam menghadirkan Button Action kapasitif untuk jajaran iPhone 16 Series.

Kendati demikian, perlu dicatat bahwa segala informasi desain terbaru untuk iPhone 16 ini masih merupakan sebuah rumor. Laporan tersebut bersumber dari informasi pra-produksi yang mungkin pada akhirnya mungkin saja tidak akan digunakan pada desain akhirnya.

Seperti yang telah kita lihat pada model iPhone sebelumnya, Apple menciptakan berbagai desain dan konfigurasi perangkat keras sebagai bagian dari proses pengembangan. Tak terkecuali dengan jajaran iPhone 16.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan