Tiga HP OPPO A Series Ini Segera Dapatkan Sistem Operasi ColorOS 14

0
ColorOS 14

Gadgetdiva.id — OPPO mengungkap tiga smartphone dari lini A Series yang akan mendapatkan pembaruan sistem operasi ColorOS 14 pada bulan Februari ini. Di antaranya ialah OPPO A58, OPPO A38 dan OPPO A18.

Menurut laporan dari GSMArena, ketiga smartphone OPPO A Series yang akan mendapatkan pembaruan ColorOS 14 ini akan meluncur di India pada tanggal 28 Februari 2024 mendatang. Belum bisa dipastikan apakah pembaruan ini juga akan turut dibawa untuk para pengguna di Indonesia.

OPPO sendiri telah meluncurkan pembaruan sistem operasi ColorOS 14 pada bulan Januari lalu. Pembaruan ini membawa antarmuka yang halus dan kaya akan beragam fitur, meski tidak ditenagai oleh fitur berbasis AI yang belakangan ini menjadi tren.

Sistem Operasi ColorOS 14 Milik OPPO

ColorOS 14 kembali membawa desain Aquamorphic yang terinspirasi dari air. Desain tersebut pertama kali dikenalkan pada sistem operasi ColoOS 13.

Dalam sistem operasi terbaru ini, desain Aquamorphic ini membawa efek suara terbaru, sistem warna dan interaksi. Desain ini diklaim akan memberi pengalaman menggunakan smartphone yang lebih ringkas dan intuitif.

Untuk menghadirkan pengalaman suara yang lebih imersif pada ColorOS 14, OPPO bermitra dengan Sonic Minds dan epicsound. Efek suara ini mencakup sepulih set nada dering bertema Aquamorphic untuk panggilan, alarm dan notifikasi. Termasuk di antaranya tujuh desain suara UI yang berfungsi memberikan pengalaman audio untuk seluruh perangkat OPPO.

ColorOS 14
OPPO A18

ColorOS 14 turut menghadirkan sistem Aquamorphic Coloring yang dapat beradaptasi dengan status maupun waktu pada smartphone. Dengan adanya sistem ini, perangkat dapat mencocokkan warna dengan konteks secara cerdas, sistem pewarnaan dinamis yang dapat membuat penerimaan dan pemahaman informasi jauh lebih efektif maupun intuitif dalam memberikan pengalaman yang nyaman.

Desain Aqua Dynamics terbaru yang diperkenalkan di ColorOS 14 memungkinkan interaksi yang lebih intuitif bagi pengguna. Fitur ini mengintegrasikan interaksi umum ke dalam bentuk gelembung, kapsul, dan panel –lebih dari sekadar status bar biasa – untuk menyajikan informasi yang mengalir dan menyatu secara alami yang minim gangguan.

ColorOS 14Lebih dari itu, ColorOS 14 juga membawa fitur Always-On Display (AOD) terbaru yang bernama Always-On Display Go Gren. Fitur ini diklaim dapat meningkatkan kesadaran pengguna terhadap perubahan iklim maupu n perlindungan lingkungan.

AOD Go Green menampilkan tiga set halaman Visi Lingkungan yang masing-masingnya mencakup lima animasi lingkungan yang dapat berubah berdasarkan jumlah langkah harian pengguna. Sehingga, dapat memberi informasi kepada pengguna terkait pengurangan emisi karbon dioksida dengan cara berjalan kaki dibandingkan menggunakan transportasi lain.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan