Xiaomi 14 Ultra Diproyeksi Bakal Meluncur 22 Februari Mendatang

0
Xiaomi 14
Xiaomi 14

Gadgetdiva.id — Xiaomi 14 Ultra diperkirakan bakal meluncur pada 22 Februari 2024 mendatang di China. Bocoran tersebut disampaikan oleh blogger asal China bernama Lu Weibing dalam platform Weibo.

Lu Weibing sendiri merupakan mitra dan presiden Xiaomi Group. Dia mengungkap bahwa tengah mempertimbangkan kapan harus menyiapkan acara pelunncuran Xiaomi 14 Ultra.

“Hari ini adalah hari ketiga di tahun baru China dan saya mempertimbangkan kapan harus mulai menyiapkan konferensi pers untuk 14 Ultra,” ungkapnya yang dikutip dari Gizmochina, Selasa (13/2).

Diharapkan Xiaomi juga akan turut membawa tablet Xiaomi Pad 6S Pro yang ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2. Diperkirakan bahwa tablet tersebut dirancang untuk melengkapi mobil listrik Xiaomi SU7 yang akan datang.

Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa perusahaan tersebut akan mengadakan acara peluncuran untuk mengumumkan Xioami 14 Ultra, Pad 6S Pro dan SU7.

Sebelumnya, Xiaomi telah mengonfirmasi bahwa akan membawa Xiaomi 14 Series dalam acara MWC 2024 mendatang. Seri tersebut akan diumumkan pada 25 Februari mendatang.

Menurut laporan, perusahaan kemungkinan hanya akan membawa varian Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Ultra ke pasar global. Sedangkan, varian Xiaomi 14 Pro hanya akan tersedia untuk pasar China.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Xiaomi 14 Ultra akan menjalankan chipset Snapdragon 8 Gem 3. Ponsel akan hadir dengan empat konfigurasi kamera. Salah satu di antaranya bakal menggunakan sensor LYT-900 pada kamera utamanya yang beresolusi 50MP.

Sementara, untuk spesifikasi xiaomi 14, ponsel juga akan turut menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Ditemani oleh RAM 16GB dengan penyimpanan internal 1TB.

Konfigurasi kameranya terdiri atas sensor utama 50MP berjenis Hunter 900 dengan OIS, lensa ultra wide 50MP dan lensa telefoto 50MP. Untuk kamera selfienya, Xiaomi 14 mengusung resolusi 32MP.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan