iQOO 12 Disebut eSport Phone, Apa Bedanya dengan Ponsel Gaming?

0
iqoo 12 esports phone
iQOO 12 disebut sebagai eSports Phone. (Foto: Gizmologi)

Gadgetdiva.id — Ponsel pintar iQOO 12 disebut-sebut sebagai eSport Phone, berbeda dengan ponsel-ponsel dengan performa apik lainnya yang dinamai ponsel gaming. Memang tidak ada yang salah dengan penamaan sebuah produk, namun apa sih sejatinya beda eSport phone dengan ponsel gaming?

Menurut pihak iQOO eSport Phone merupakan ponsel yang melampaui ekspektasi para gamer, khususnya mereka yang mencari pengalaman gaming terbaik. Artinya, semua teknologi dalam ponsel tersebut, baik software maupun hardware, digabungkan untuk membuat game tidak hanya sebagai hiburan semata, seperti iQOO 12.

“Kehadiran Supercomputing Chip Q1 yang melengkapi ketangguhan prosesor Snapdragon 8 Gen 3 menjadikan iQOO 12 sebagai smartphone idaman bagi hardcore gamers yang menjadikan mobile gaming sebagai bagian tak terpisahkan dari gaya hidup mereka,” tulis pihak iQOO, dalam keterangan resminya, Selasa, 20 Februari 2024.

iqoo 12 esports phone
Game Super Frame Rate Interpolation.

iQOO SuperComputing Chip Q1 adalah prosesor mutakhir yang dirancang untuk tugas komputasi berkinerja tinggi. Diproduksi dengan teknologi semikonduktor canggih, chip ini mengintegrasikan arsitektur yang kuat yang meningkatkan kecepatan dan efisiensi pemrosesan secara keseluruhan. Fitur desain multi-core memungkinkan pemrosesan paralel untuk komputasi kompleks.

Berikut beberapa hal yang membuat Supercomputing Chip Q1 di iQOO 12 pantas disebut e-Sport Phone:

Game Super Resolution di iQOO 12

Visual yang halus dan imersif untuk gaming, multimedia, dan aplikasi yang membutuhkan grafis yang intensif. Salah satunya adalah fitur Game Super Resolution, yang secara instan meningkatkan kualitas gambar dalam permainan. Fitur ini meningkatkan kontras dan kejelasan gambar.

Untuk mengaktifkan fitur ini cukup mudah, langkah pertama pastikan Ultra Game Mode diaktifkan, selanjutnya ketika bermain game, buka board fitur ultra game mode di bagian kiri dan pilih aktifkan GSR dan GFI. Dengan melakukan ini, gamers dapat menikmati pengalaman visual yang lebih tajam dan detail pada layar perangkat mempertajam karakter grafis tanpa mengorbankan akurasi visual. Pengguna dapat merasakan pengalaman gaming yang lebih imersif, di mana setiap elemen visual dalam permainan menjadi lebih tajam dan jelas. Hardcore gamer bahkan dapat menikmati visual 4K yang lebih tajam pada game 1080p, membenamkan mereka lebih dalam ke dalam dunia permainan dengan detail yang hidup.

Frame Rate dan Refresh Rate 144 fps

Frame rate hingga 144 fps menggunakan interpolasi frame untuk memberikan pengalaman gaming yang mulus dan sempurna sejalan dengan refresh rate layar 144 Hz bawaan. Dengan teknologi canggih ini, pengguna dapat menikmati permainan dengan kualitas visual yang luar biasa tinggi, tanpa adanya kerusakan gambar atau stuttering yang mengganggu. Hal ini memungkinkan para pemain untuk merasakan sensasi gaming yang lebih imersif dan responsif, memberikan keunggulan kompetitif yang signifikan dalam pertempuran sengit di dunia virtual.

Game Display Enhancement

iQOO 12 turut memiliki ketangguhan Game Display Enhancement, untuk optimalisasi kualitas grafis dengan merekonstruksi gambar dengan detail yang lebih tajam. Dengan menggunakan filter untuk meningkatkan pengalaman bermain game, termasuk peningkatan pada pengaturan gambar di dalam suasana gelap sehingga pengguna dapat lebih mudah mengidentifikasi musuh dalam adegan gelap. iQOO 12 membawa pengalaman gaming ke tingkat yang baru dengan teknologi inovatif ini, menampilkan grafis yang lebih baik dan memperoleh keunggulan dalam pertempuran yang menuntut ketepatan dan kecepatan tanggapan.

Game Super Touch Control

Dengan Game Super Touch Control yang dimiliki oleh iQOO 12, kekuasaan untuk mendominasi permainan hadir di ujung jari dalam bentuk Game Super Touch Control, menawarkan pengalaman yang mengagumkan dengan akurasi dan respons sentuhan yang luar biasa. Fitur ini tidak hanya memastikan setiap sentuhan ditangkap dengan presisi, tetapi juga menghindari jari tergelincir dengan tidak diinginkan dan menyentuh tepi layar secara tidak sengaja. Bahkan ketika tangan berkeringat, Game Super Touch Control tetap memberikan akurasi yang tinggi, mengatasi masalah yang sering menjadi alasan utama kekalahan para gamer dan berpotensi menyebabkan kekalahannya dalam permainan. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengendalikan setiap aksi dengan percaya diri dan tanpa hambatan, meningkatkan pengalaman gaming secara keseluruhan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan