Samsung Galaxy A50s, buat cewe yang doyan nge-vlog

Samsung Galaxy A50s merupakan salah satu dari sekian banyak ‘mainan’ yang digelontorkan Samsung. Kalau kamu beli ini, dijamin tidak akan terlalu rugi karena fitur yang ada di dalamnya sangat membantu kamu untuk bisa menjadi vlogger atau Youtuber dengan budget murah.

Kenapa kami berani bilang begitu? Saat kami mencoba mengoprek Samsung Galaxy A50s, tak hanya tiga kamera di bagian belakang yang menarik perhatian kami, tapi juga fitur untuk mendukung foto dan video yang hampir sama kami dapatkan saat menjajal Samsung Galaxy S10 Plus.

Sebagai gambarannya, kami mencoba membandingkan fitur apa saja yang ada di Samsung Galaxy A50s dan ada di Galaxy S10 Plus. Salah satunya adalah super-stablisasi video. Fitur yang bisa kamu aktifkan di menu pengaturan, dan memiliki ikon tangan di atas layar, sangat berguna untuk cewe-cewe yang berniat menjadi vlogger atau Youtuber.

Pertama, aktifkan dulu mode stabilisasi video di menu pengaturan, kemudian tinggal sentuh ikon tangan yang ditampilkan di atas layar. Jika warnanya sudah berubah kuning, maka video yang kamu hasilkan akan minim goncangan. Terlihat smooth untuk dibawa merekam video sambil berjalan atau bergerak ke sana ke mari.

Satu kamera utama yang terletak di belakang memiliki resolusi 48MP, lengkap dengan bukaan lensa f/2.0. Sensor A50s kabarnya didukung oleh Sony IMX582. Kamera utama A50s ditemani oleh dua lensa lainnya, ada lensa ultra-lebar 8MP dan bokeh (live focus) 5MP dengan aperture f/2.2. Kedua kamera ini menggunakan sensor Sony IMX616.

Fitur kamera Samsung Galaxy A50s ada mode malam, live focus (bokeh), slow motion, super slo-mo, dan hyperlapse. Ada fitur tersendiri untuk foto makanan walau bedanya tidak jauh dengan Live Focus.

Bisa dilihat hasil foto dan video di Instagram Gadgetdiva ini

Jika dilihat dari sisi desain, kamu mungkin akan terkesima pertama kali melihatnya. Samsung A50s memiliki notch berbentuk U di bagian depan, atas layar yang menjadi rumah dari kamera depan. Slot sim card ada di sisi kiri, sedangkan di seberangnya ada tombol volume dan on/off.

Desain sisi belakang bergradasi warna yang membentuk seperti belah ketupat dengan ukuran besar. Tulisan Samsung juga menjadi pembeda yang cukup mencolok, selain tiga buah kamera yang menyembul di sisi kiri atas bodi belakang, lengkap dengan lampu flash LED.

Layar Samsung Galaxy A50s berukuran 6,4 inci Full-HD+ yang mampu menangkap gambar sampai resolusi 2340×1080 piksel. Tampilan gambar di layar pun lebih jelas dan terang berkat panel Super AMOLED yang diusung. Notch (yang kabarnya disebut Infinity U) yang menempel di bagian atas layar menjadikan layar memiliki aspek rasio 19,5:9 dengan persentase layar sampai 91,6 persen. Layarnya dilindungi lapisan Corning Gorilla Glass 3 untuk tambahan agar lebih kuat.

Samsung Galaxy A50s ditenagai Exynos 9611 yang ditanam di CPU octa-core 2.3GHz. Ada juga dukungan Mali-G72 MP3 yang bisa diandalkan untuk bermain game tanpa harus khawatir lag. Ditambah juga Game Booster agar bermain game semakin lancar jaya. Galaxy A50s dioperasikan menggunakan One-UI 1.5 berbasis Android 9.0 Pie. Ada juga menu Samsung Pay yang sudah didukung oleh Dana dan Gopay, tentunya dengan fasilitas keamanan data pribadi yang terpercaya dari Knox Security.

Daya tahan baterai Samsung Galaxy A50s sebesar 4.000 mAh dan fast charging. Artinya bisa mengisi daya dari habis sama sekali sampai 100 persen selama 2 jam saja. Penggunaannya sampai baterai habis bisa memakan waktu 14 jam.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.