Samsung Bakal Pamerkan Galaxy Ring di MWC 2024

0
Galaxy Fold 6

Gadgetdiva.id — Samsung dikabarkan bakal memamerkan cincin pintar termutakhirnya dalam perhelatan Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona, Spanyol. Cincin pintar tersebut ialah Galaxy Ring.

Kendati demikian, masih terlalu dini untuk mengharapkan Samsung akan membawa pengalaman pemakaian langsung Galaxy Ring dalam perhelatan tersebut. Sebab, nampaknya perangkat masih dalam tahap pembuatan prototipe dan diperkirakan baru akan diproduksi massal antara bulan April dan Juni 2024.

Melansir GSMArena, Galaxy Ring akan membawa dukungan pengukuran EKG, tekanan darah dan fitur pembarayaran NFC. Kabarnya, cincin ini akan hadir dengan ukuran yang sangat ringan yang membawa finishing material berbeda.

Galaxy Ring pertama kali diperkenalkan pada gelaran Galaxy Unpacked bulan Januari lalu. Bersamaan dengan kehadiran Galaxy S24, Galaxy S24+ dan Galaxy S24 Ultra.

Sebelumnya, bos Samsung telah membocorkan terkait kehadiran Galaxy Ring. Global Head of B2B Wearable/IoT/Accessories Samsung Daniel Seung Lee menyatakan bahwa produk ini akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2024.

Berdasarkan Gizmochina, laporan tersebut disampaikannya melalui sebuah postingan di LinkedIn. Sebelumnya, seorang analis teknologi konsumen telah membocorkan timeline peluncuran Galaxy Ring.

Tidak menutup kemungkinan bahwa Galaxy Ring akan diboyong Samsung pada gelaran Galaxy Unpacked keduanya di pertengahan tahun 2024 ini. Bersamaan dengan kehadiran Galaxy Z Series generasi selanjutnya.

Baru-baru ini, Samsung Galaxy Ring telah terungkap dalam aplikasi Good Lock. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan memang tengah mengembangkan cincin pintarnya.

Galaxy Ring sendiri disebut akan hadir dalam ukuran hingga 13 dan beratnya pun sangat ringan. Perangkat akan ditawarkan dalam tiga penyelesaian.

Sementara itu, menurut video teaser-nya, Galaxy Ring dikabarkan bakal dilengkapi dengan monitor detak jantung. Termasuk juga di antaranya ialah dukungan Samsung Health dan pin pogo.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan