Xiaomi Ungkap Jadwal Peluncuran Global Sistem Operasi HyperOS

0
Xiaomi HyperOS
Xiaomi HyperOS

Gadgetdiva.id — Xiaomi siap merilis mengenalkan sistem HyperOS secara global dalam waktu dekat ini. Sistem operasi tersebut akan diluncurkan pada paruh pertama tahun 2024 ini.

Sistem operasi HyperOS sendiri telah digunakan oleh Xiaomi 14, Watch S3, Smart Band 8 Pro dan Pad 6S Pro. Kini, perusahaan tengah bersiap meluncurkan sistem operasi ini untuk pasar global.

Xiaomi HyperOS diklaim sebagai salah satu sistem operasi yang akan cepat berkembang dan selalu update. Makanya mereka memulainya dengan mengadopsi beberapa fitur iOS yang cukup menarik.

Fitur menonjol pertama yang diperkenalkan oleh Xiaomi HyperOS adalah animasi Pusat Kontrol yang didesain ulang. Terinspirasi oleh iOS, Xiaomi membuat tampilan depan layar ponsel menjadi lebih atraktif dengan animasi yang mulus secara visual untuk setiap pergerakannya.Fitur lainnya yang patut untuk diperhatikan adanya notifikasi ala Dynamic Island iOS yang diadopsi juga di HyperOS. Namun belum ada penamaan untuk fitur tersebut di OS Xiaomi ini. Nantinya Dynamic Island di HyperOS berfungsi untuk mengaktifkan hotspot, mengisi daya ponsel, mengaktifkan Battery Saver, atau mengaktifkan Silent mode.

Selain mengadopsi fitur yang mirip iOS, Xiaomi juga memberikan inovasi baru dalam sistem operasi yang dulu bernama MIUI ini. Ini mungkin cukup rumit untuk diterapkan bagi para penggemar Xiaomi. Pasalnya, ada fitur yang mewajibkan ponsel dimatikan dengan menggunakan PIN atau Pola yang digunakan. Jika terjadi sesuatu hal pada ponsel, maka orang lain tidak akan bisa mematikannya tanpa memasukkan kode PIN.

Daftar Perangkat yang Akan Mendapatkan Sistem Operasi HyperOS

Melansir dari Gizmochina, berikut adalah daftar perangkat yang akan mendapatkan sistem operasi HyperOS di paruh 2024 mendatang. Di antaranya sebagai berikut.

HyperOS

Smartphone

Xiaomi 14 Series, Redmi Note 13 Series, Xiaomi 13 Series, Redmi Note 12 Pro+ 5G, Xiaomi 13T Series, Redmi Note 12 Pro 5G, Xiaomi 12 Series, Redmi Note 12 5G, Xiaomi 12T Series.

Tablet

Xiaomi Pad 6S Pro, Xiaomi Pad 6, Redmi Pad SE

Wearable

Xiaomi Watch S3, Xiaomi Smart Band 8 Pro


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan