Gadget

OPPO Watch X Debut di Indonesia, Harga Rp. 6 Jutaan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — OPPO Watch X resmi masuk Indonesia dengan beragam fitur pendukung olahraga, khususnya Badminton. Jam tangan ini dihargai sebesar Rp. 6 jutaan.

Hadir sebagai jam tangan pintar seri flagship, OPPO Watch X yang membawa beragam macam keunggulan. Mulai dari fitur pemantauan kesehatan eksklusif, dual-engine dan daya tahan baterainya yang cukup lama.

DOKU Punya Gift Voucher Pakai QRIS, Bisa Offline dan Online

OPPO Watch X diklaim dapat menjadi personal trainer pintar bagi para penggunanya. Sebab, perangkat memiliki akurasi data yang tinggi.

OPPO Watch X

Dari segi desain, OPPO Watch X mengusung layar dengan panel AMOLED berukuran 1,43 inci. Resoulisnya 326 PPI dan dilengkapi dengan teknologi refresh rate 60Hz yang dapat memastikan pengalaman visual yang repsonsif dan kaya akan warna.

Layarnya ini telah dilindungi oleh cover kristal safir 2.5D untuk ketahanan terhadap goresan dan sidik jari. Rangkaian stainless steel kokoh ini telah diolah untuk menampilkan logam premium, sedangkan tombol dan bingkai tengah terintegrasi supaya memberi struktur yang kuat namun ringan.

OPPO Watch X telah lulus standar militer AS MIL-STD-810H yang dapat memastikan daya tahan tinggi. Bahkan, dalam kondisi dan lingkungan ekstrim, lengkap dengan ketahanan debu IP58 dan ketahanan air 5ATM.

Jam tangan pintar ini dilengkapi dengan GPS dual-frequency yang memungkinkan perangkat menangkap kedua sinyal GPS L1 dan GPS L5. Penggunaan dua antena terpisah ini untuk setiap sinyal GPS ini berfungsi untuk meningkatkan tingkat presisi dan keandalan posisi bagi pengguna.

OPPO Watch X Bawa Fitur Olahraga Eksklusif dan Pengelola Kesehatan

Beralih ke fitur lainnya, jam ini menyediakan pengenalan olahraga secara otomatis. Mampu mendeteksi aktivitas penggunanya saat berjalan, berlari, bersepeda hingga berenang.

Misalnya, saat digunakan untuk lari, smartwatch ini dapat melacak langkah lebih jauh dengan mengenali posisi berlari penggunanya. Fungsi ini dapat mendeteksi waktu kotak tanah (GCT) pelari, keseimbangan antara GCT kaki kiri dan kanan, frekuensi langkah, hingga panjang langkah.

OPPO Watch X

Kemudian, ada juga mode bulutangkis profesional. Melalui fitur ini, Watch X dapat mengumpulkan data khusus selama permainan dan menghasilkan anaisis pasca-pertandingan di lima hal. Di antaranya ialah eksplosivitas, aktivitas, daya tahan, konfrontasi dan ofensif yang dapat membantu pengguna dalam menyesuaikan kekuatan dan kecepatan ayun mereka.

Tak sampai di situ saja, perangkat juga telah dilengkapi dengan fitur pengelola kesehatan yang dapat melacak tingkat napas, oksigen darah saat tidur, detak jantung, mendengkur, gerakan tubuh dan perilaku tidur lainnya. Jam ini juga dapat mendukung pemantauan tidur di berbagai situasi bahkan untuk waktu yang singkat.

Laporan pemantauan tidur mingguan yang tersedia melalui aplikasi OHealth, pengguna juga dapat memantau perubahan durasi tidur, kebiasaan tidur, risiko mendengkur, dan skor tidur keseluruhan.

Adapula sensor detak jantung 8 kanal yang dapat mengukur lebih akurat. Serta, sensor oksigen darah 16 kanal yang dapat dipantu pengguna melalui data detak jantung, tingkat oksigen dalam darah dan berbagai informasi penting lainnya. Tak ketinggalan, perangkat juga dapat memantau tingkat stres selama periode waktu tertentu dengan menghitung variabilitas detak jantung (HRV).

Spesifikasi OPPO Watch X

OPPO Watch X diklaim memiliki daya tahan baterai yang tinggi, jam ini membawa kapasitas sebesar 5.000mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat Watch VOOC Flash Charge. Perangkat diklaim dapat mengisi daya hingga 100% hanya dalam waktu 60 menit atau dapat digunakan selama 24 jam hanya dengan 10 menit pengisian daya.

Daya tahan baterai tersebut hadir berkat adanya arsitektur dual-engine dengan dua chipset terpisah. Yakni, Snapdragon W5 Gen 1 dan MCU BES2700. Lewat arsitektur tersebut, dua chipset ini dapat diatur untuk menjalankan antarmuka Wear OS.

OPPO Watch X

Di samping itu, Watch X juga menggunakan MCU BES2700 untuk menangani sebanyak mungkin tugas, seperti dari menjawab panggilan telepon hingga menampilkan notifikasi. Sedangkan, chipset Snapdragon W5 Gen 1 berfungsi untuk menangani kegiatan berkinerja tinggi dan aplikasi Wear OS.

Watch X dapat memberikan waktu pakai baterai hingga 100 jam saat berada dalam Mode Pintar, dan hingga 12 hari waktu siaga dalam Mode Hemat Daya, sehingga pengguna tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mengisi ulang smartwatch mereka setiap hari.

OPPO Watch X tersedia dalam dua warna, yaitu Platinum Black dan Mars Brown yang dijual dengan harga Rp5.999.000. Paradiva bisa mendapatkan cashback spesial senilai Rp500.000 jika melakukan pembelian bundling dengan smartphone OPPO. Perangkat mulai dapat dipesan mulai 1 hingga 15 Maret 2024 di seluruh OPPO Store, OPPO Gallery, toko rekanan resmi OPPO, dan e-commerce terkemuka di Indonesia.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Huawei FreeBuds Pro 3 Dijual Rp3 Juta, Hilang Satu Bisa Ganti
Gadget

Huawei FreeBuds Pro 3 Dijual Rp3 Juta, Hilang Satu Bisa Ganti

Gadgetdiva.id — Huawei FreeBuds Pro 3 hadir di tanah air untuk mengikuti sukses pendahuluny..

DOKU Punya Gift Voucher Pakai QRIS, Bisa Offline dan Online
Gadget

DOKU Punya Gift Voucher Pakai QRIS, Bisa Offline dan Online

Gadgetdiva.id — DOKU mempersiapkan layanan baru untuk para penggemar Gift Voucher. Siapapun..

IT Active Watch Curve WR01 Bisa Bertahan 7 Hari
Gadget

IT Active Watch Curve WR01 Bisa Bertahan 7 Hari

Gadgetdiva.id — Produsen IoT Immersive Tech (IT) mencoba ‘mainan’ baru untuk pa..

Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Ring Bakal Rilis di Perancis Tahun Ini?
Gadget

Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Ring Bakal Rilis di Perancis Tahun Ini?

Gadgetdiva.id — Galaxy Unpacked dikabarkan bakal berlangsung pada bulan Juli 2024 mendatang..


;