Xiaomi kenalkan kamera 64MP pertamanya di Indonesia

1
Xiaomi Redmi note 8 pro

Xiaomi akan kenalkan perangkat terbarunya yang disebut Xiaomi Redmi Note 8 Pro dengan mengusung kamera 64 MP pada tanggal 17 Oktober 2019 mendatang.

Redmi Note 8 Pro menggunakan kamera empat. Kamera yang memiliki resolusi tinggi 64MP ini diklaim dapat memperbaharui foto-foto epik yang dapat dikembalikan menjadi foto yang tingginya mencapai 3,26 meter. Ini membuktikan kemampuan quad-camera 64MP yang ditanam di smartphone Redmi Note 8 Pro dalam penilaian foto super besar tanpa pecah.

Kamera belakang pada perangkat Redmi Note 8 Pro juga menggunakan 4 kamera ini disusun secara vertikal yang terdiri dari lensa utama 64 megapixel, lensa ultra-lebar 8 megapixel atau ultra wide dengan area pandang hingga 120 °, lensa 2 megapixel depth sensor dan lensa 2 megapixel untuk foto makro.

Beralih ke kamera depannya, Redmi Note 8 Pro menggunakan kamera selfie beresolusi 20MP yang ditanamkan teknologi AI, serta mampu melakukan deteksi adegan, dan face unlock.

Tidak hanya itu, hasil foto 64MP dari Redmi Note 8 Pro juga dapat di cetak menjadi foto setinggi 3 meter lebih, 

Soal baterai, perangkat Redmi Note 8 Pro ini didukung daya baterai 4500mAh yang dilengkapi pengisian daya 18W yang cepat. Baterai Note 8 Pro bertahan selama digunakan selama 2 hari dan 9 jam.

Layar Redmi Note 8 Pro ini hadir dengan layar FHD  6,53 inci dan menawarkan rasio layar-ke-tubuh 91,94 persen. Perangkat ini menjalankan software MIUI 10 dengan Android 9 Pie.

Redmi Note 8 Pro, prosesorinya sudah ditenagai MediaTek Helio G90T. Perangkat ini memiliki RAM sebesar 6GB dan dilengkapi penyimpanan sebesar 64 GB dan 128 GB.

Pada tanggal peluncurannya, Xiaomi juga akan memperkenalkan seri Redmi Note 8 yang memiliki kamera utama dengan resolusi 48MP pada 4 kamera depannya.

Pada tiga kamera lainnya berfungsi sebagai lensa ultra-wide angle, macro dan depth-sensor. Masing-masing memiliki resolusi 8MP, 2MP dan 2MP. Sedangkan di bagian depan, kamera selfie memiliki resolusi sampai 13MP.

Pada layar Note 8 memang cukup besar, yaitu 6,3 inci. Kabarnya, smartphone ini akan dilengkapi dengan kapasitas RAM 4GB sampai 6GB. Sayangnya, belum diketahui lebih lanjut fitur dan spesifikasi lainnya pada perangkat ini.

Baca juga, Xiaomi rilis poster angka 8, beri sinyal peluncuran ponsel seri terbaru


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan