Gadget

Garmin Forerunner 165 dan HRM-Fit, Kombinasi untuk Perempuan Sehat

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.idGarmin benar-benar memperhatikan kesehatan para wanita penggunanya, salah satunya dengan menghadirkan Garmin Forerunner 165 yang dikombinasikan dengan HRM-Fit. Kedua alat ini diciptakan khusus untuk perempuan.

Menurut pihak Garmin, dalam keterangan resminya, Kamis, 14 Maret 2024, HRM-Fit merupakan monitor detak jantung terbaru dan pertama di jenisnya, yang diciptakan untuk perempuan. Dengan desain clip-on, alat ini dipasang pada bra olahraga dengan penyangga medium dan high untuk memaksimalkan kenyamanan sekaligus menangkap detak jantung dan data latihan secara akurat.

Huawei MatePad 11.5 Papermatte Edition Bersiap Mendarat di RI

“Didesain dengan mempertimbangkan kenyamanan, HRM-Fit adalah alat pelatihan yang dibuat khusus untuk pelanggan wanita. Baik Anda akan berlari atau mengikuti kelas HIIT, monitor detak jantung ini mudah dipasang di bagian bawah sports bra dan memberikan data detak jantung dan latihan yang akurat untuk membantu Anda mengenal tubuh Anda lebih baik dengan melacak cara Anda bergerak,” ujar Sky Chen, Regional Director of Garmin Southeast Asia.

hrm-fitHRM-Fit, monitor detak jantung terbaru dan pertama di jenisnya, yang diciptakan untuk perempuan. Dengan desain clip-on, alat ini dipasang pada bra olahraga dengan penyangga medium.

HRM-Fit juga cukup serbaguna untuk digunakan selama aktivitas seperti berlari, bersepeda di dalam dan di luar ruangan, latihan beban, HIIT, dan lainnya.

Alat yang memiliki berat hanya 53 gram ini dapat dipasang dengan mulus pada sports bra dengan penopang sedang dan tinggi – termasuk sports bra dari adidas, Athleta, NOBULL, Under Armour, dan lainnya – guna meminimalkan perpindahan serta meningkatkan kenyamanan.

Beberapa fitur yang menjadi andalan HRM-Fit di antaranya :

Connectivity

Mengirimkan data detak jantung dan performa yang akurat dan real-time ke smartwatch Garmin yang kompatibel,
Edge cycling computer, aplikasi Tacx Training sert peralatan kebugaran yang kompatibel.

Training options

Menangkap data detak jantung yang akurat untuk berbagai aktivitas, termasuk berlari, bersepeda di dalam dan di luar ruangan, latihan kekuatan, HIIT dan kelas kebugaran. Selain itu, jika atlet melepas jam tangan pintar yang kompatibel dan meninggalkannya di luar jangkauan, HRM-Fit akan menyimpan data latihan, lalu mengirimkannya ke jam tangan setelah perangkat kembali dalam jangkauan jam tangan.

Indoor running

Melihat kecepatan dan jarak pada jam tangan pintar Garmin yang kompatibel saat melakukan lintasan dalam ruangan atau saat berolahraga di treadmill.

Activity tracking

Jika pengguna tidak mengenakan smartwatch, HRM-Fit mencatat langkah, kalori yang terbakar, menit intensitas, dan detak jantung sepanjang hari. Bahkan akan memperbarui semua perangkat Garmin yang kompatibel melalui aplikasi Garmin Connect.

Running dynamics

Kenali dinamika lari Anda, termasuk keseimbangan waktu kontak dengan tanah, cadence, panjang langkah untuk membantu meningkatkan performa.

Battery Life

Monitor HRM-Fit memiliki masa pakai baterai hingga 1 tahun dan dapat dengan mudah diganti dengan baterai CR2032 baru.

HRM-Fit bisa bekerja maksimal jika dihubungkan dengan Forerunner 165

garmin forerunner 165

Tersedia dalam dua model, Forerunner 165 dan Forerunner 165 Music, tambahan terbaru pada jajaran smartwatch lari Garmin ini memiliki tampilan AMOLED penuh warna yang mudah dibaca, layar sentuh yang responsif, dan desain 5 tombol khas Garmin. Dengan akses cepat dan mudah ke fitur kesehatan sehari-hari, metrik untuk advanced training, Recovery Insights, notifikasi pintar, dan banyak lagi, pelari dapat melacak progress mereka tanpa mengorbankan daya tahan baterai; kedua model ini memiliki daya tahan baterai hingga 11 hari dalam mode smartwatch dan hingga 19 jam dalam mode GPS.

“Forerunner 165 Series hadir untuk membantu Anda melalui setiap langkah perjalanan lari Anda, baik itu 5K pertama Anda atau mencatatkan rekor Personal Best Anda. Dengan rencana pelatihan yang dipersonalisasi, metrik lari dan pemulihan tingkat lanjut, serta pemantauan kesehatan 24/7, Forerunner 165 merupakan alat yang mengesankan untuk membantu Anda mencapai garis finish,” tambah Sky.

Forerunner 165 memiliki fitur yang membantu pelari untuk memecahkan rekor mereka berikutnya dengan memonitor kecepatan, jarak, detak jantung berbasis pergelangan tangan, VO2 Max, dan banyak lagi.

Jam tangan pintar ini dirancang untuk melacak kesehatan secara keseluruhan selama 24 jam. Pantau detak jantung langsung dari pergelangan tangan, ditambah pelacakan tidur dan stres. Pemantauan energi Body Battery yang dikembangkan sendiri oleh Garmin dapat membantu melacak tingkat energi tubuh untuk menemukan waktu terbaik untuk beraktivitas dan beristirahat. Body Battery juga memberikan wawasan tentang bagaimana tidur, aktivitas, dan stres mempengaruhi tingkat energi. Sementara itu, usia kebugaran dapat memperkirakan seberapa bugar pelari dibandingkan dengan usia mereka yang sebenarnya. Forerunner 165 juga memiliki fitur pelacakan kesehatan wanita, yang dapat melacak siklus menstruasi dan kehamilan sekaligus mendapatkan edukasi olahraga dan nutrisi.

Garmin Forerunner 165 dibanderol dengan harga mulai dari Rp4,3 jutaan. Sedangkan HRM-Fit bisa dimiliki dengan harga Rp2,6 juta.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Xiaomi 14 Leica Hadir di Indonesia Pas THR Cair
Gadget

Xiaomi 14 Leica Hadir di Indonesia Pas THR Cair

Gadgetdiva.id — Xiaomi mengumumkan akan menghadirkan Xiaomi 14 dengan kamera Leica ke Indon..

Huawei MatePad 11.5 Papermatte Edition Bersiap Mendarat di RI
Gadget

Huawei MatePad 11.5 Papermatte Edition Bersiap Mendarat di RI

Gadgetdiva.id — Huawei MatePad 11.5 Papermatte Edition bakal masuk Indonesia. Tablet ini ak..

Galaxy Z Flip 6 Bakal Hadir dengan Layar Lega dan RAM 12GB?
Gadget

Galaxy Z Flip 6 Bakal Hadir dengan Layar Lega dan RAM 12GB?

Gadgetdiva.id — Sebuah rumor menyatakan bahwa ponsel lipat Galaxy Z Flip 6 bakal diluncurka..

OnePlus Ace 3V Terungkap di GeekBench Pakai SoC Snapdragon 7+ Gen 3?
Gadget

OnePlus Ace 3V Terungkap di GeekBench Pakai SoC Snapdragon 7+ Gen 3?

Gadgetdiva.id — OnePlus ACE 3V dikabarkan tengah bersiap untuk meluncur. Perangkat bakal me..


;