Xiaomi resmi bawa lini seri Redmi Note 8 ke Indonesia

2
Xiaomi Redmi Note 8

Vendor Xiaomi, secara resmi kenalkan lini seri Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro ke pasar smartphone Indonesia. Pada smartphone anyar milik Xiaomi, keduanya dibekali empat kamera seperti Redmi Note 8 dengan kamera utamanya beresolusi 48 MP, serta pada kamera utaman milik Redmi Note 8 Pro yang dibekali 64 MP diklaim pertama di Indonesia.

Pada seri lainnya, Redmi Note 8 dibekali kamera beresolusi 48 MP yang dibagian belakang kameranya tersusun secara vertikal pada sisi samping ponsel, perangkat ini menggunakan lensa ultra wide 8 MP dengan sudut pandang 120°, kemudian ada lensa makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Pada bagian depan kameranya, perangkat ini mengandalkan kamera selfie 13MP dengan bukaan f/2.0 dan teknologi AI.

Baca juga, Xiaomi kenalkan kamera 64MP pertamanya di Indonesia

Sedangkan, untuk seri Redmi Note 8 Pro memiliki kamera utamanya beresolusi sangat tinggi yaitu 64MP dengan dilengkapi kamera ultra-wide 8 MP sudut pandang sampai 120°, lensa makro 2MP, daxn sensor kedalaman 2MP, pada bagian belakang  yang tersusun vertikal dibagian tengah ponsel. Untuk kamera depan dibekali 20MP yang diperkuat dengan teknologi AI.

Jika di lihat dari sisi tampilan layar, Seri Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 pro memiliki kesamaan yaitu pada sisi atas layar terdapat poni atau notch yang terdapat kamera depan.

Dengan layar Dot Drop seluas 6.3” dan desain curved glass 2.5D, Redmi Note 8 menawarkan pengalaman visual FHD+ yang luar biasa dan mencapai rasio screen-to-body yang impresif, yakni sampai 90%. Sedangkan Redmi Note 8 Pro dilengkapi layar besar Dot Drop 6.53” dengan resolusi FHD+ dan sensor fingerprint di bagian belakang ponsel, perangkat ini juga mencapai rasio screen-to-body sampai 91.4%.

Pada bagian spesifikasinya, seri Redmi Note 8 menghadirkan penyimpanan mulai dari RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, kemudian RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB serta ada juga RAM 6 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Redmi Note 8 memiliki daya baterai berkapasitas sebesar 4000 mAh serta fast charging 18W melalui port USB Type-C. Dari seri lainnya, Redmi Note 8 Pro ini di bekali baterai dengan kapasitas 4500 mAh dengan fitur yang sama yaitu fast charging 18W melalui port USB Type-C.

Redmi Note 8 didukung dengan cipset Qualcomm Snapdragon 665. Sementara dapur pacunya, Redmi Note 8 Pro didukung prosesor terbaru MediaTek Helio G90T, CPU octa-core dengan kecepatan yang bisa dikunci hingga 2.05GHz.

Yang tak ketinggalan, Redmi Note 8 Pro dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang ponsel, sehingga dapat memberikan perlindungan seperti yang terdapat pada seri Redmi Note 8.

Pada kesempatan peluncurannya ini, Xiaomi juga meluncurkan smartwatch Mi Smart Band 4 dengan layar full color AMOLED 0.95” yang terbaru. Mi Smart Band 4 ini dilengkapi dengan baterai 135mAh dan bisa digunakan hingga 20 hari dengan sekali isi ulang baterai.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan