Gadget

Vivo X Fold 3 Bakal Hadir Lebih Ringan dari iPhone 15 Pro Max dan Galaxy S24 Ultra?

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Laporan terbaru mengungkap bahwa smartphone lipat Vivo X Fold 3 akan hadir dengan bobot lebih ringan dari beberapa ponsel dengan desain candybar. Misalnya, iPhone 15 Pro Max dan Galaxy S24 Ultra.

Laporan tersebut disampaikan oleh beberapa blogger teknologi asal China. Mereka mengungkap seputar dimensi dan boboy X Fold 3 Series.

Berdasarkan laporan dari Gizmochina, blogger teknologi asal China tersebut mengungkap bahwa Vivo X Fold 3 Pro dikabarkan bakal membawa ukuran sebesar 11,2 mm saat dilipat dan berukuran 5,2mm saat dibentangkan. Sementara, beratnya sebesar 236 gram.

Sementara, vivo X Fold 3 diperkirakan akan menjadi varian yang paling rignan dalam sejarah ponsel lipat, yaki sebesar 219 gram. Sehingga, lebih ringan dibandingkan dengan iPhone 15 Pro Max (221 gram) dan Galaxy S24 Ultra (232 gram). Sementara, profilnya akan lebih ramping sebsar 4,65mm dalam keadaan terbuka.

Oleh sebab itu, nampaknya perangkat ini akan lebih ramping dibandingkan dengan Vivo X5 Max yang saat ini merupakan ponsel tertipis di dunia. Yakni, dengan ukuran 5,1mm.

Saat ini, Honor Magic V2 menjadi perangkat tertipis dan teringan dalam hal ponsel lipat dengan desain lipat horizontal. Diumumkan pada Juli 2023, V2 berukuran 4,7 mm saat dibuka dan 9,9 mm saat dilipat. Beratnya hanya 231 gram.

Bocoran Vivo X Fold 3

Menurut bocoran, Vivo X Fold 3 Series ini akan mengusung layar utama dengan panel AMOLED Samsung E7 8,3 inci. Layarnya dilengkapi dengan resolusi 2K, kecerahan puncak hingga 3.000 nits dan sensor sidik jadi ultrasonic.

Sedangkan, layar bagian dalamnya berukuran 6,5 inci yang disertai pula dengan sensor sidik jari ultra sonic. Beralih ke bagian kamera, kedua ponsel X Fold 3 Series ini membawa konfigurasi kamera yang sama.

Vivo X Fold 3Vivo X Fold 2

Terdiri atas sensor utama 50MP, lensa ultra-wide 50MP dan kamera periskop 64MP dengan OIS. Perangkat akan menjalankan chipset Vivo V3.

Di sisi perangkat lunak, X Fold 3 Series akan menjalankan sistem operasi OriginOS 4 berbasis Android 14. Sedangkan, baterainya sebesar 5.500mAh dengan dukungan pengisian daya kabel 120W dan wireless 50W.

Vivo X Fold 3 diperkirakan akan hadir dengan harga CNY 7999 atau sekitar Rp. 17,4 jutaan. Sementara, X Fold 3 Pro akan dijual seharga CNY 9.999 atau sekitar Rp. 21,8 jutaan.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite
Gadget

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite

Salah satu rahasia dari pengalaman mencatat yang menyenangkan dengan Galaxy Tab S6 Lite adalah pengg..

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS
Gadget

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS

Apple dikabarkan tengah menandatangani kesepakatan dengan OpenAI. Kedua belah pihak telah mencapai k..

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal
Gadget

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal

Kabar tersebut dibocorkan oleh Yogesh Brat yang mengungkap harga yang akan datang untuk Galaxy Ring ..

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25
Gadget

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan perangkat Galaxy Z Fold 6 Slim b..

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis
Gadget

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis

OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro diklaim membawa desain lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya...


;