Vivo X Fold 3 Bakal Hadir Lebih Ringan dari iPhone 15 Pro Max dan Galaxy S24 Ultra?

0
Vivo X Fold 3
vivo X Fold

Gadgetdiva.id — Laporan terbaru mengungkap bahwa smartphone lipat Vivo X Fold 3 akan hadir dengan bobot lebih ringan dari beberapa ponsel dengan desain candybar. Misalnya, iPhone 15 Pro Max dan Galaxy S24 Ultra.

Laporan tersebut disampaikan oleh beberapa blogger teknologi asal China. Mereka mengungkap seputar dimensi dan boboy X Fold 3 Series.

Berdasarkan laporan dari Gizmochina, blogger teknologi asal China tersebut mengungkap bahwa Vivo X Fold 3 Pro dikabarkan bakal membawa ukuran sebesar 11,2 mm saat dilipat dan berukuran 5,2mm saat dibentangkan. Sementara, beratnya sebesar 236 gram.

Sementara, vivo X Fold 3 diperkirakan akan menjadi varian yang paling rignan dalam sejarah ponsel lipat, yaki sebesar 219 gram. Sehingga, lebih ringan dibandingkan dengan iPhone 15 Pro Max (221 gram) dan Galaxy S24 Ultra (232 gram). Sementara, profilnya akan lebih ramping sebsar 4,65mm dalam keadaan terbuka.

Oleh sebab itu, nampaknya perangkat ini akan lebih ramping dibandingkan dengan Vivo X5 Max yang saat ini merupakan ponsel tertipis di dunia. Yakni, dengan ukuran 5,1mm.

Saat ini, Honor Magic V2 menjadi perangkat tertipis dan teringan dalam hal ponsel lipat dengan desain lipat horizontal. Diumumkan pada Juli 2023, V2 berukuran 4,7 mm saat dibuka dan 9,9 mm saat dilipat. Beratnya hanya 231 gram.

Bocoran Vivo X Fold 3

Menurut bocoran, Vivo X Fold 3 Series ini akan mengusung layar utama dengan panel AMOLED Samsung E7 8,3 inci. Layarnya dilengkapi dengan resolusi 2K, kecerahan puncak hingga 3.000 nits dan sensor sidik jadi ultrasonic.

Sedangkan, layar bagian dalamnya berukuran 6,5 inci yang disertai pula dengan sensor sidik jari ultra sonic. Beralih ke bagian kamera, kedua ponsel X Fold 3 Series ini membawa konfigurasi kamera yang sama.

Vivo X Fold 3
Vivo X Fold 2

Terdiri atas sensor utama 50MP, lensa ultra-wide 50MP dan kamera periskop 64MP dengan OIS. Perangkat akan menjalankan chipset Vivo V3.

Di sisi perangkat lunak, X Fold 3 Series akan menjalankan sistem operasi OriginOS 4 berbasis Android 14. Sedangkan, baterainya sebesar 5.500mAh dengan dukungan pengisian daya kabel 120W dan wireless 50W.

Vivo X Fold 3 diperkirakan akan hadir dengan harga CNY 7999 atau sekitar Rp. 17,4 jutaan. Sementara, X Fold 3 Pro akan dijual seharga CNY 9.999 atau sekitar Rp. 21,8 jutaan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan