Lenovo ThinkStation P8 Masuk RI, Tawarkan Solusi Workstation Profesional

0
Lenovo ThinkStation P8

Gadgetdiva.id — Lenovo Indonesia memboyong jajaran workstation ThinkStation P8 ke Tanah Air, hari ini, Rabu (27/3). Perangkat ini ditenagai oleh preosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000, WX-Series dan GPU NVIDIA RTX.

Lenovo ThinkStation P8 dirancang utnuk memberi kinerja yang flesibilitas dalam memenuhi aktivitas profesional penggunanya. Khususnya, dalam menangani tugas-tugas yang kompleks.

Lenovo ThinkStation P8

Workstation ini didesain dengan termal yang telah ditingkatkan dan dikembangkan bersama Aston Martin. Sehingga, memungkinkan pengguna Lenovo ThinkStation P8 utnuk memaksimalkan kinerja CPU AMD yang kuat dengan pilihan kartu grafis profesional NVIDIA RTX.

“Lenovo bermitra dengan AMD dan NVIDIA untuk melahirkan ThinkStation P8, sebuah workstation yang menggabungkan kekuatan, keserbagunaan, dan fitur-fitur tingkat profesional,” ungkap SMB Lead Lenovo Indonesia Willy Setiawan dalam acara peluncuran yang berlangsung di Jakarta.

Spesifikasi Lenovo ThinkStation P8

Lenovo ThinkStation P8 didukung oleh prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series. Prosesor ini dibangun dengan arsitektur Zen 4 dengan teknologi 5nm terkini yang menampilkan hingga 96 cores dan 192 threads.

ThinkStation P8 dapat berkembang dalam lingkungan intensitas tinggi seperti alur kerja Building Information Modeling (BIM). Merupakan proyek pengembangan perangkat lunak, atau manajemen siklus produk.

 

Workstation ini mendukung hingga 3 CPU NVIDIA RTX 6000 ADA Generation yang dapat membantu mengurangi waktu penyelesaian dalam aplikasi yang intensif. Misalnya, real-time tracing atau peng-renderan video, simulasi maupun desain bantu komputer.

Selain prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series dan GPU NVIDIA RTX ADA Generation, ThinkStation P8 dilengkapi dengan sertifikasi ISV1, dan mendukung Windows 11 serta sistem operasi Linux® yang populer. Menampilkan beragam kapabilitas penyimpanan dan ekspansi yang memberikan konfigurasi yang fleksibel dan disesuaikan.

Lenovo ThinkStation P8
ThinkStation P8 dapat menampung hingga tujuh (7) SSD M.2 PCIe Gen 4 dengan dukungan RAID atau hingga tiga (3) HDD untuk penyimpanan kapasitas besar, hingga 2TB4 memori DDR5 dengan dukungan
okta-channel, dan tujuh (7) slot PCIe.

Termasuk enam (6) PCI Gen5 yang memberikan konektivitas kecepatan tinggi, laten rendah, dan kapabilitas ekspansi yang lebih besar. Serta, dilengkapi dengan Ethernet 10 Gigabit onboard untuk hampir menghilangkan bottleneck jaringan.

Workstation ini dilengkapi dengan pemantauan hardware bawaan yang dapat diakses melalui perangkat lunak ThinkStation Diagnostics dan Lenovo Perfomance Tuner. Serta, diklaim dapat mengoptimalkan banyak aplikasi ISV.

Perangkat juga mendukung penawaran keamanan ThinkShieldâ„¢ dari Lenovo yang memberikan perlindungan komprehensif mulai dari BIOS hingga cloud. Selain itu, standar pengujian yang ketat, Dukungan Premier, dan opsi garansi yang diperpanjang memberikan kepercayaan kepada pelanggan bahwa workstation akan bekerja dengan handal dan melindungi investasi mereka.

Lenovo ThinkStation P8 bisa didapatkan dengan harga mulai Rp. 73.999.000. Lenovo memberikan garansi 3 tahun Premier Support dan 3 tahun Accidental Damage Protection untuk jajaran perangkat mobile workstation.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan