Samsung Hadirkan Galaxy AI, Ini Daftar Flagship Samsung yang Bisa Akses

0

Gadgetdiva – Samsung Electronics Indonesia secara resmi mengumumkan bahwa Galaxy AI kini tersedia untuk Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, Tab S9 (5G) series, dan Tab S9 (Wi-Fi) series melalui pembaruan perangkat lunak yang akan dilakukan secara bertahap mulai 28 Maret 2024.

“Samsung memiliki visi besar dalam memperluas penggunaan Galaxy AI di kehidupan sehari-hari konsumennya. Kami perluas ke Samsung Galaxy smartphone lainnya. Pengguna Galaxy S23 Series yang pertama akan mendapat software update untuk menikmati fitur Galaxy AI mulai 28 Maret 2024, diikuti Galaxy Z Fold5 dan Z Galaxy Flip5 pada tanggal 1 April 2024. Tanggal 4 April 2024 giliran pengguna Galaxy S23 FE dan Galaxy Tab S9 Series mendapat software update. Ekspansi ke lebih banyak perangkat tak hanya membawa pengalaman baru ke lebih banyak pengguna, tapi juga menegaskan komitmen Samsung untuk mentransformasi penerapan AI di perangkat mobile melalui terobosan-terobosan yang bermakna,” ujar Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Bersiaplah menikmati Galaxy AI dengan melakukan pembaruan software dengan cara yang mudah sebagai berikut:
1. Buka “Settings”
2. Pilih “Software Update”
3. Pilih “Download and Install”

Setelah melakukan pembaruan software, perangkat akan terbaharui juga dengan One UI 6.1 beserta fitur Galaxy AI yang membantu pengguna menikmati produktivitas keseharian yang lebih mudah, menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan lebih cepat, hingga mengekspresikan kreativitas dengan lebih banyak cara berkat Galaxy AI yang inovatif.

Satu jepretan, jadikan konten epic
Fitur utama yang paling diminati oleh pengguna Galaxy S24 Series adalah Photo Assist, karena sangat memudahkan dalam proses pengeditan foto dan pembuatan konten menarik dengan cepat. Photo Assist dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti Edit Suggestion yang dapat menyempurnakan foto atau video melalui saran pengeditan AI terbaik. Selain itu, terdapat juga Generative Edit dengan fitur Background Filling yang dapat membuat foto yang miring menjadi lebih proporsional tanpa perlu melakukan pemangkasan atau perubahan posisi objek secara manual, dengan hasil pengeditan yang halus.

Bagi pengguna Galaxy S23 Series dan Galaxy S23 FE yang aktif dalam membuat konten untuk media sosial, kini mereka juga dapat memanfaatkan fitur Photo Assist untuk meningkatkan kualitas konten mereka. Kemampuan Generative AI dalam Photo Assist menjadi pelengkap bagi sistem kamera canggih Galaxy S23 Series, termasuk kamera 200MP dan Super HDR, yang memungkinkan pengguna untuk menghasilkan konten yang lebih menarik saat mengambil foto di konser musisi favorit mereka.

Selain itu, fitur Nightography pada Galaxy S23 Series dan Galaxy S23 FE memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video yang menakjubkan saat menikmati pemandangan city light yang cantik di malam hari, sehingga mereka dapat tetap merasakan momen konser dan menghasilkan konten yang mengesankan secara bersamaan.

Satu lingkaran, informasi datang dalam hitungan detik
Circle to Search with Google menjadi fitur Galaxy AI yang paling menarik karena fitur ini membuat pencarian online jadi jauh lebih mudah tanpa repot mengetik keywords. Kini Circle to Search with Google bisa dinikmati di lebih banyak perangkat flagship Samsung, termasuk di Galaxy Z Flip5.

Fitur Galaxy AI ini dapat bekerja secara seamless saat perangkat sedang di posisi Flex Mode, memberikan navigasi pencarian online terbarukan yang hanya bisa dinikmati di perangkat foldable. Baik saat Galaxy Z Flip5 ditaruh di atas meja dalam posisi ditekuk atau Flex Mode, maupun saat dibuka sambil scrolling Tiktok atau Instagram, cukup dengan melingkari outfit yang dipakai idol Korea kita bisa mendapat informasi nama, harga, di mana belinya. Dengan Circle to Search, cukup lingkari tempat hangout yang lagi happening di sosial media dan bisa kamu kunjungi bersama teman-teman. Mencari informasi dari layar smartphone jadi semakin lebih mudah.

Produktivitas tinggi, waktu lebih efisien
Perluasan Galaxy AI juga memungkinkan lebih banyak pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efektif dan efisien. Kini, pengguna device flagship Samsung seperti Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 Series bisa menggunakan Note Assist, Transcript Assist, dan Web Assist yang membuat produktivitas sehari-hari menjadi lebih baik, khususnya saat on-the-go. Berkat layar yang besar, pengguna bisa lebih maksimal memanfaatkan fitur-fitur AI tersebut untuk mengerjakan lebih banyak tugas sekaligus, seperti menyusun transkrip hasil interview dari survey secara otomatis dalam sekejap.

Dilengkapi dengan Galaxy Buds2 Pro, Galaxy Buds2, dan Galaxy Buds FE yang sudah mendukung fitur Live Translate bekerja maksimal saat di-pairing ke Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, dan Tab S9 (5G) series. Ketika sedang menelepon, Galaxy Buds FE akan membantu pengguna bercakap dengan partner bisnis atau pengajar berbahasa asing sambil membaca hasil terjemahan dari lawan bicaranya di layar perangkat.

Walaupun lawan bicara kamu tidak menggunakan smartphone atau bukan Android smartphone, Live Translate dan Chat Assist sangat membantu kamu berkomunikasi lintas bahasa. Lengkap dengan 13 bahasa yang tersedia, komunikasi dengan bahasa asing pun jadi lebih lancar dengan Live Translate.

Nikmati era baru mobile AI yang canggih tanpa hambatan dengan Galaxy AI!


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan