Atur Panggilan Darurat Emergency SOS di Galaxy Fit 3, Biar Cepat Dapat Pertolongan

0
emergency sos di galaxy Fit 3
Safety and Emergency di galaxy Fit 3

Gadgetdiva.id — Fitur emergency SOS di Galaxy Fit 3, atau panggilan darurat, sangat penting disematkan ke dalam smartband atau smartwatch. Sebagai alat pengontrol kesehatan penggunanya, saat berolahraga, jika terjadi sesuatu, diharapkan pertolongan akan cepat datang.

Bagi pengguna yang akfif, Samsung sudah menyediakan 101 mode olahraga dan 6 auto tracking dan Emergency SOS di Galaxy Fit 3 ini. Makanya, ketika olahraga sudah rutin dilakukan, bukan tidak mungkin jika suatu hal yang tidak diinginkan terjadi.

Nah, untuk menggunakan Emergency SOS di Galaxy Fit 3 ini hal yang pertama harus dilakukan adalah memasukkan nomor kontak orang yang diharapkan datang saat kita sedang bermasalah. Cara memasukkannya bisa melalui menu Pengaturan, lalu Safety and Emergency, kemudian Emergency Contacts.

emergency sos di galaxy fit 3

Lalu masukkan juga Medical Info jika perlu untuk dijadikan standard pengukuran kesehatan pengguna oleh Galaxy Fit 3.

Nah, untuk mengaktifkan Emergency SOS di Galaxy Fit 3 ini, hanya butuh beberapa langkah.

1. Buka menu Pengaturan
2. Pilih Safety and Emergency
3. Aktifkan Emergency SOS dengan mengubah ikon menjadi biru
4. Aktifkan Hard Fall Detection.

Cara kerjanya, jika anda merasakan sesuatu hal yang tidak enak dalam tubuh dan tidak ada siapapun di sekitar anda, tekan tombol Home sebanyak 5 kali untuk membagikan lokasi kejadian anda saat darurat terjadi. Lokasi itu akan terkirim langsung ke kontak darurat yang telah anda masukkan sebelumnya.

emergency sos di galaxy fit 3
Samsung Galaxy Fit 3

Namun jika anda tidak sadarkan diri dan tidak sempat menekan tombol Home sebanyak 5 kali, fitur Hard Fall Detection akan bekerja. Sensor akan mendeteksi jika terjadi benturan terhadap Galaxy Fit 3, atau jika terjatuh dan menyentuh tanah dalam tekanan yang kuat. Usai mendeteksi, Fit 3 akan langsung mengirim sinyal ke kontak darurat.

Lebih baik aktifkan Emergency SOS di Galaxy Fit 3 sejak pertama anda membeli. Perangkat ini dijual dengan harga Rp799.000

Samsung juga Galaxy Fit 3 juga dapat dipakai untuk mengontrol musik dan kamera di ponsel yang terhubung. Dengan menggunakan sistem operasi WearOS, smartband ini sangat responsif dan mudah digunakan, dengan antarmuka intuitif dan menarik.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan