Pembaruan Xiaomi Redmi Watch 4 Bawa Dukungan Fitur Asisten Suara

0
Redmi Watch 4

Gadgetdiva.id — Xiaomi baru saja merilis pembaruan untuk smartwatch Redmi Watch 4. Pembaruan tersebut membawa dukungan fitur asisten suara.

Redmi Watch 4 telah mendapatakan pembaruan baru yang mendukung asisten suara Amazon Alexa. Pembaruan versi 2.2.80 ini pertama kali diketahui oleh pengguna Xiaomi di Reddit.

Dengan adanya integrasi antara Alexa dan Redmi Watch 4, pengguna dapat melakukan berbagai tugas melalui perintah suara. Kemudian, kamu juga dapat mengatur waktu dan alarm, mengontrol perangkat otomatisasi rumah yang kompatibel, mengatur dan masih banyak lagi.

Berdaarkan disukusi dari Reddit, diketahui bahwa dukungan Alexa pada Redmi Watch 4 ini mungkin memiliki batasan regional. Seorang pengguna dari Amerika Serikat berkomentar bahwa meskipun telah menerima pembaruan, fitur Alexa tetap tidak tersedia dan menunjukkan pesan yang menyatakan “tidak tersedia di wilayah Anda”.

Untuk menguji apakah Alexa berfungsi di Redmi Watch 4 milikmu, perbarui perangkat lunak perangkat dan coba gunakan perintah suara. Jika kamu tidak dapat mengakses fitur tersebut, kemungkinan Alexa belum didukung di lokasimu.

Spesifikasi Redmi Watch 4

Melansir dari Gizmochina, Redmi Watch 4 dirancang menggunakan bingkai paduan alumunuim dan disertai dengna mahkota baja tahan karat. Ada juga tali yang dapat dilepas dengan cepat untuk kenyamanan pengguna.

Redmi Watch 4 mengusung layar AMOLED persegi panjang berukuran 1,97 inci. Layarnya ini menggunakan panel LPTS 5Hz dengan kecepatan refresh rate 60Hz yang dapat mencapai puncak kecerahan hingga 600 nits.

Redmi Watch 4

Jam tangan pintar ini memiliki sensor PPG 4 yang dapat memantau detak jantung dan oksigen darah. Selain itu, jam tangan ini juga dilengkapi dengan akselerometer, giroskop dan fungsionalitas GPS untuk melacak lebih dari 150 aktivitas olahraga.

Watch 4 dilengkapi dengan beragam fitur standar dari smartwatch. Misalnya ialah pemantauan tidur, pelacakan stres, pembaruan cuaca, stopwatch, pemberitahuan aplikasi dan masih banyak lagi. Jam tangan ini juga memiliki mikrofon dan speaker untuk panggilan Bluetooth.

Redmi Watch 4 memiliki peringkat ketahanan air 5 ATM. Perangkat ini memiliki baterai 470mAh dengan perkiraan masa pakai hingga 20 hari dalam skenario penggunaan biasa.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan