Apple Tunda Kehadiran iPhone Lipat, Diprediksi Bakal Meluncur Bareng Galaxy Z Fold 9

0
iPhone lipat

Gadgetdiva.id — Apple semakin menunda kehadiran ponsel lipatnya. iPhone lipat diperkirakan akan meluncur bersama dengan Galaxy Z Fold 9.

Sebuah laporan terbaru dari DigiTimes yang dikutip oleh Gizmochina menyatakan bahwa Apple telah secara signifikan menunda rencananya untuk memasuki pasar smartphone foldable. Laporan ini mengindikasikan bahwa Apple menunda peluncuran iPhone lipat pertamanya dari kuartal keempat 2026 menjadi kuartal pertama 2027.

Berdasarkan laporan tersebut, diperkirakan bahwa kehadiran iPhone lipat ini secepat-cepatnya bersamaan dengan perilisan Galaxy Z Fold 9 dari Samsung. Adapun alasan penundaan ini harus dilakukan ialah karena adanya kekhawatiran teknologinya belum cukup matang untuk memenuhi standarnya yang tinggi.

iPhone Lipat

Menariknya, Apple tidak mengubah rencananya untuk pasokan komponen. Penyedia layar seperti Samsung Display dan LG Display masih siap untuk menghadirkan layar fleksibel untuk iPhone lipat ini.

Selain itu, Apple dikatakan telah menungaskan kembali beberapa personelnya dari proyek headset Vision Pro AR/VR untuk mengerjakan iPhone lipat ini.

Lebih lanjut, laporan menunjukkan bahwa perusahan tengah mempertimbangkan dua kemungkinan desain untuk iPhone lipat. Pertama, menyerupai buku, miirp dengan Galaxy Z Fold dengan layar eksternal 6 inci dan layar internal 8 inci.

Kemudian, desain lainnya ialah ponsel lipat bergaya calmshell mirip dengan Galaxy Z Flip. Samsung sendiri telah mengenalkan perangkat lipat pertamanya pada tahun 2019 dan telah mematangkan teknologinya hingga ke titik di mana perangkat foldable dapat digunakan sebagai perangkat sehari-hari.

Di samping itu, Apple sendiri belum dapat memastikan kapan iPhone lipat ini akan diluncurkan. Namun, jelas bahwa perusahaan tengah menjajaki teknologi tersebut.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan