Android 15 Beta Rilis Publik, Ini Dia Cara Mudah Pasang di Ponselmu!

0
Android 15

Gagetdiva – Setelah menjalani fase Developer Preview, Android 15 kini membuka pintu untuk pengujian beta publik. Update ini menjanjikan peningkatan produktivitas dan keamanan yang signifikan bagi para pengguna.

Google telah meluncurkan Android 15 Beta untuk pengujian publik, dengan fokus pada keamanan dan peningkatan produktivitas. Fitur-fitur seperti Private Space dan perbaikan pada Screen Recording akan meningkatkan pengalaman pengguna secara signifikan.

Dalam rilis beta ini, terdapat juga peningkatan keamanan yang mengesankan, termasuk penanganan enkripsi end-to-end dalam aplikasi dan perlindungan terhadap aplikasi berbahaya.

Google berencana untuk terus memperbarui Android 15 Beta dengan fitur-fitur baru, dengan lebih banyak pengumuman di acara Google I/O bulan depan.

Bagaimana Cara Mendaftar di Android 15 Beta?

Mendaftar di Android 15 Beta cukup mudah bagi pengguna Google Pixel. Perangkat Pixel yang didukung dapat mendaftar dalam pra-rilis OS Google melalui situs web Android Beta untuk Pixel. Cukup masuk dengan akun Google Anda dan daftarkan perangkat Anda, setelah itu Anda dapat mengakses pembaruan over-the-air terbaru sesuai kebutuhan.

Ingin tahu apakah perangkat Anda didukung? Android 15 Beta saat ini tersedia pada perangkat berikut:

1. Google Pixel 8 Pro
2. Google Pixel 8
3. Google Pixel 7 Pro
4. Google Pixel 7
5. Google Pixel 7a
6. Google Pixel 6 Pro
7. Google Pixel 6
8. Google Pixel 6a
9. Google Pixel 5a

Sebagai pengingat, Google menyatakan bahwa dapat memakan waktu hingga 24 jam sebelum perangkat yang terdaftar mendapatkan akses ke beta Android 15, Meskipun Anda selalu dapat memeriksa pembaruan secara manual setelah mendaftar dengan pergi ke Pengaturan > Sistem > Pembaruan Sistem di perangkat Anda.

Juga perlu dicatat bahwa perangkat yang sudah mengikuti Pratinjau Pengembang atau program beta Android 14 QPR akan secara otomatis diperbarui ke Beta Android 15.

Tidak memiliki perangkat Pixel yang didukung? Google merekomendasikan menguji Beta Android 15 menggunakan gambar sistem 64-bit dengan Android Emulator dari Android Studio.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan